Tiba di Tanah Kelahiran di Oksibil, Dua Imam Muda Katolik Disambut Ratusan Umatnya

astor Oksianus Kotipki Bukega Pr,dan Pastor Fransiskus Asisi Batlajery Pr, serta rombongan, ketika tiba di Bandara Oksibil, di sambut ratusan ribu Umat Katolik. (Meky /Ranno/lintaspapua.com)
0 3.184

OKSIBIL (LINTAS PAPUA) –  Setelah ditahbiskan menjadi Imam Projo oleh Uskup Keuskupan Jayapura,Mgr Leo Laba Ladjar OFM, di Gereja Katolik Paroki Kristus Terang Dunia Waena, Minggu 8/5/2022 lalu.

Dua Imam Muda Katolik asal Dekenat Pegunungan Bintang itu tiba di kampung halamannya menggunakan Pesawat Udara Trigana Air Servis Jenis ATR 72 Pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Merdeka Belajar Bagi Siswa di Kabupaten Jayapura Ditandai Resepsi Hardiknas 2022 dan Halal Bihalal

Pastor Oksianus Kotipki Bukega Pr,dan Pastor Fransiskus Asisi Batlajery Pr, serta rombongan, ketika tiba di Bandara Oksibil, di sambut ratusan ribu Umat Katolik Dekenat Pegunungan Bintang,dengan tarian daerah dan di arak menuju halaman Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol.

RD. Imanuel Jems Kosay Pr, Dekan Dekat Pegunungan Bintang, mewakili seluruh Umat Katolik tanah (Aplim-Apom)  menyampaikan Syukur dan terima kasih Kepada Tuhan Allah (Atangki) sang Pencipta Langit dan Bumi dan leluhur Aplim-Apom,  yang telah melahirkan kembali Dua Bintang Baru    bagi umat Dekenat Pegunungan Bintang secar khusus dan Keuskupan Jayapura Secar umum dan juga bagi umat Katolik di Dunia.

“Syukur dan terima kasih “Tuhan Allah dan Leluhur” negeri ini,  telah melahirkan dua bintang muda yang akan menjadi bintang bagi sesama, terima kasih banyak”

Baca Juga: Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Washington DC

Romo Jems Kosay, juga menuturkan Pastor Oksianus dan Fransiskus sebagai pemilik rumah, mewakili seluruh Umat Katolik Dekenat Pegunungan Bintang menyampaikan selamat datang kembali Tanah Kelahiran, seluruh rangkaian kegiatan dari bandara  sampai di Gereja ini adalah sebuah bentuk ungkapan syukur, doa serta ungkapan kegembiraan kami Orang tua atas Rahmat Tabhisan Imamat yang baru saja di terimanya.

Ribuan Umat Katolik di Oksibil ketika menyambut kedatangan kedua pastor dna rombongan. (Meky / Ranno / lintaspapua.com)

“Semua rangkaian kegiatan ini merupakan,Ungkapan syukur doa dan kegembiraan, juga harapan kami orang tua , untuk itu sekali lagi mewakili seluruh Umat Katolik Dekenat Pegunungan Bintang saya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah kelahiran” tutupnya.

Baca Juga: Paulus Waterpauw Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat

Rangkaian acar penjemputan Dua Imam Muda tersebut di akhir dengan, pemberian berkat dari kedua Imam dan di akhiri pula dengan tarian dan snake Bersama.

Sekedar di ketahui Pastor Oksianus dan Fransiskus akan memimpin Misa perdananya  di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol pada Minggu 15 Mei 2022 mendatang.  (Meky / Ranno / Tim Redaksi)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×