Pendaftaran PMB USTJ TA 2022/2023 Telah Dibuka

Suasana Loket Pendaftran Mahasiswa Baru di Gedung Rektorat bagian Kemahasiswaan. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com).
0 128

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Adapun jadwal pendaftaran sebagai berikut : Gelombang 1 Tahap 1 (09 – 31 Mei), Gelombang 1 Tahap 2 (02 – 23 Juni), Gelombang 2 Tahap 1 ( 27 Juni – 16 Juli) dan Gelombang 2 Tahap 2 (18 Juli – 03 Agustus).

USTJ memiliki lima fakultas yaitu Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FTIK), Fakultas Ekonomi Sastra dan Sosial Politik (FESSOSPOL), Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen (FIKOM), dan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES).

Suasana pengisian formulir pendaftaran mahasiswa baru Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Jl. Raya Sentani Padang Bulan Abepura, Heram, Jayapura, Provinsi Papua, Indonesia. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com)

“Dua tahun terakhir oleh karena pandemi, cukup mempengaruhi angka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di USTJ, sebagai dosen yang mengabdi di USTJ saya berharap tahun ini terjadi peningkatan jumlah peminat/pendaftar, saat proses seleksi kami mengutamakan kualitas sumber daya manusia dan tentu daya tampung ruang kelas, hal ini bertujuan menghasilkan mahasiswa yang handal dan proses belajar mengajar yang efektif, untuk tahun 2022 yang bertindak sebagai ketua Panitia Pak Irfan (Dosen FIKOM) dan Sekretaris panitianya Ibu Anna (Dosen FTSP).”, tutur Hendry Bakri selaku dosen HI USTJ.

Universitas Sains Dan Teknologi Jayapura (USTJ) merupakan salah satu kampus favorit calon mahasiswa baru di Papua. Lokasinya berada di Jl. Raya Sentani Padang Bulan Abepura, Heram, Jayapura, Provinsi Papua, Indonesia.

“Saya melihat USTJ merupakan Universitas Swasta terkemuka di Jayapura, banyak yang merekomendasikan khususnya guru-guru saya saat di SMA.”, ujar Siti Adinda Nasution yang merupakan mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Angkatan 2020.

Siti Adinda Nasution, Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Angkatan 2020. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com)

“Selain itu saya juga melihat khususnya di Prodi Hubungan Internasional yang sudah memiliki akreditas B yang sangat mendukung untuk mencari kerja, Dosen-Dosennya sangat ramah, Mereka sangat bagus dalam mengajar, bukan hanya sekedar datang memberikan materi atau tugas, tetapi mereka juga menjelaskan dengan cara yang mudah dimengerti.”, ungkapnya.

“Bagi yang baru lulus SMA dan ingin mendaftar di USTJ, carilah program studi atau jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat, jangan ikut-ikutan teman, karena nanti kalian yang jalani akan terasa berat.”, himbaunya.

Adinda juga menyampaikan untuk melakukan pendaftaran PMB USTJ hanya secara offline dan bisa mengambil formulir langsung ke gedung Rektorat di bagian Kemahasiswaan loket pendaftaran mahasiswa baru.

Universitas Sains Dan Teknologi Jayapura (USTJ) saat ini memiliki beberapa Fakultas yang terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, diantaranya :

  1. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP)
  2. Arsitektur (S1)
  3. Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
  4. Teknik Lingkungan (S1)
  5. Teknik Sipil (S1)
  6. Fakultas Teknologi Industri dan Kebumian (FTIK)
  7. Teknik Elektro (S1)
  8. Teknik Mesin (S1)
  9. Teknik Geologi (S1)
  10. Teknik Pertambangan (S1)
  11. Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen
  12. Sistem Informasi (S1)
  13. Teknik Informatika (S1)
  14. Fakultas Ekonomi, Sastra dan Sosial Politik
  15. Hubungan Internasional (S1)
  16. Ilmu Pemerintahan (S1)
  17. Sastra Inggris (S1)
  18. Akuntansi (S1)
  19. Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
  20. Analis Kesehatan (D3)
  21. Farmasi (D3)

Selain itu, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) merupakan kampus yang aktif dalam segala bentuk kegiatan pendidikan.

Marthen Wakur, Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2019 yang juga merupakan Jenderal Jurnalis 2022 BEM PT USTJ. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com)

“Saya sangat rekomendasikan USTJ kepada siapapun yang ingin menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Dilihat dari kualitas mahasiswa lulusan sebelumnya, dalam dunia luar mereka bisa menyesuaikan dan bersaing, banyak sekali juara akademik dan non akademik, selain itu mahasiswa USTJ tidak hanya aktif belajar didalam kampus tetapi kami juga aktif mengikuti kegiatan pendidikan diluar kampus.”, kata Marthen Wakur, Mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2019 saat ditemui dalam kegiatan pelatihan Literasi Berita di Hotel Grand Abe, Jayapura, (09/10).

“USTJ merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bagus, selain metode pembelajaran, mahasiswa-mahasiswanya kritis, tetapi mereka tidak sembarangan menggunakan kekritisannya dengan cara berfikir dan bertindak.”, tutupnya. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×