Tim Pengawasan Global Harus Cepat Temukan Ancaman Kesehatan Baru di Dunia

William Henry "Bill" Gates, seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis, asal Amerika Serikat yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak. (Foto : Katadata)
0 28

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pendiri Microsoft, Bill Gates mengingatkan akan kemungkinan buruk pandemi masih bisa terjadi.

Hal ini dikarenakan lebih dari dua tahun Pandemi Covid-19, banyak negara mulai menerapkan pelonggaran dan menurunkan kewaspadaannya.

Dilansir dari CNBC pada tanggal 05 Mei 2022, Gates mengatakan bahwa saat ini dunia masih berisiko pandemi ini. Kemungkinan akan menghasilkan varian yang lebih menular dan bahkan lebih fatal.

Pria asal Amerika Serikat yang juga merupakan seorang penulis ini memperkirakan risiko pandemi akan ada di atas 5 persen.

“Saat ini bahkan belum terlihat kondisi terburuk”, ungkapnya.

Gates menambahkan bahwa pandemi Covid-19 akan menjadi yang terakhir, apabila dilakukan langkah tepat. Seperti, kekuatan Global membuat perencanaan pencegahan dan tindakan perlindungan. Hal ini untuk membantu dunia dalam mengelola pandemi di masa yang akan datang dengan lebih baik.

“Harus ada tim pengawasan global dan para ahli yang tangkas menemukan ancaman kesehatan baru diseluruh dunia, sehingga bisa bergerak cepat berkoordinasi dengan kekuatan global untuk mencegah penyakit di masa depan yang berkembang menjadi pandemi”, sarannya. (Milenial / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×