Raker Pertama IKT Papua, Giatkan Konsolidasi Pengurus Provinsi dan Kabupaten Kota

Pembukaan Rapat kerja Ikatan Keluarga Toraja oleh Staf Ahli Gubernur Papua, Triwano didampingi Walikota Jayapura, Benhir Tommi Mano, Bupati Jayapura, Matius Awautauw, letia KSS Kota Jayapura, ketua umum IKT dan Sekjen PMTI. dengan pemukulan gendang bersama, Jayapura, Rabu, (4/5/2022). (Cel / lintaspapua.com)
0 115

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Guna mengkonsolidasikan program-program dari Provinsi dan menumbuhkan sinergi antara Kabupaten Kota di Papua, maka Ikatan Keluarga Toraja mengadakan rapat kerja pertama tahun 2022, yang di gelar selama satu hari di salah satu hotel di Jayapura, Rabu, (4/5/2022).

Rapat kerja Ikatan Keluarga Toraja di buka oleh Staf Ahli Gubernur Papua, Triwano didampingi Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Bupati Jayapura, Matihus Awautauw, letia KSS Kota Jayapura, Ketua umum IKT dan Sekjen PMTI. dengan pemukulan gendang bersama.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Raker IKT, Chris Timang menyampaikan, apresiasi kepada donatur yang sudah membantu hingga raker IKT dapat berlangsung hari ini.

Rapat Kerja Ikatan Keluarga Toraja pertama tahun 2022, Jayapura, (04/05). (Cel / lintaspapua.com)

“Kami berikan apresiasi kepada Bupati Mamberamo Tengah, Bupati Jayapura, dan Walikota Jayapura, yang dengan sukarela membantu panitia kerja IKT. Juga segenap warga Toraja di 29 Kabupaten, Kota dengan sukarela memberikan sumbangsihnya bagi panitia, sehingga acara ini dapat berlangsung,” katanya.

Kata Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja, Edy Rantetasak, tujuan raker IKT ini adalah, konsolidasi program dari Provinsi, hingga Kabupaten-Kota di Papua untuk kemajuan IKT bagi pembangunan Papua.

“Tujuan Pelaksanaan Rapat Kerja Ikatan Keluarga Toraja adalah untuk mengkonsolidasikan program yang ada di Provinsi dengan program yang ada di Kabupaten-Kota. Serta menumbuhkan sinergi antara Kabupaten/Kota dan Provinsi. Selain itu sinergi dengan program dari PMTI bagi dearah-daerah,” katanya.

Suasana Rapat Kerja Ikatan Keluarga Toraja. (Cel / lintaspapua.com)

“Dalam visi dan misi pada pemilihan ketua umum Ikatan Keluarga Toraja Provinsi Papua, ada empat (4) program yang minimal menjadi konsen kami adalah, di bidang umum dan aset serta organisai, bidang ekonomi, bidang sosial budaya, bidang SDM, dengan membuat satu terobosan. Dari sisi politik dan di bidang infrastrukutur, kami akan melakukan renovasi berat tongkonan. Oleh karena itu saya berharap khususnya dari Kabupaten-Kota hari ini dalam memberikan satu pemikiran yang baik yang sinergi dan dapat dilakukan di Provinsi maupun di Kabipatem Kota”, ujarnya.

Selain itu, Dating Palembangan, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia mengatakan, dari raker IKT ini dapat hasilkan terobosan baru bagi masyarakat Toraja juga bagi Papua.

“Kiranya melalui rapat kerja ini akan ditetapkan suatu keputusan-keputusan yang akan memajukan Papua. Jadi motto pengurus pusat perhimpunan masyarakat Toraja Indonesia periode 2021-2026 yaitu, simpul, distribusi, solusi. Ketika pengurus yang di Papua ada masalah, hendaknya kita diskusikan bersama dalam perhimpunan masyarakat Toraja untuk mencarikan solusi yang terbaik. Diharapkan keputusan dalam rapat kerja ini akan direalisasikan kedepan untuk memajukan seluruh Papua,” katanya.

Penyematan tanda peserta oleh Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano kepada perwakilan dari Kabupaten Mimika dan Merauke. (Cel / lintaspapua.com)

Sementara Staf ahli Gubernur Papua, Triwano, menyampaikan sambutan Gubernur Papua, mengapresiasi raker IKT dengan harapan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi warga Toraja juga bagi Tanah Papua.

“Kita patut bersyukur bahwa keberadaan IKT di Provinsi Papua yang sudah bersama-sama dan ikut membangun Tanah Papua menjadi berkat buat Tanah Papua dan kampung halaman. Mewakili Gubernur dan Sekda Papua mengapresiasi rapat kerja IKT provinsi Papua. Dengan harapan dapat menghasilkan sesuatu yang baru dan baik serta memberikan manfaat bukan saja bagi IKT provinsi Papua, Kabupaten-Kota tetapi juga bagi Tanah Papua,” tukasnya

Selanjutnya penyematan tanda peserta oleh Walikota dan Bupati Jayapura, oleh perwakilan dari Kabupaten Mimika dan Merauke.

Turut hadir dalam raker IKT Provinsi Papua, staf ahli Gubernur Papua, Triwano, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Bupati Jayapura, Matius Awaitauw, ketua KSS Kota Jayapura, Junaidin Rahim, pembina IKT dan tamu undangan masyarakat Toraja dari Kabupaten/Kota Di Papua. (Cel / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×