Jelang Idul Fitri, Jumlah Penumpang dan Penerbangan di Bandara Sentani Meningkat

Suasana Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura. (Ari Bagus Purnomo / lintaspapua.com)
0 10

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam empat hari terakhir sejak 25 April 2022 hingga hari ini Angkasapura I Mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang dan penerbangan di Bandara Sentani.

Kenaikan jumlah penumpang dan penerbangan berhubungan dengan libur panjang dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1443 Hijirah.

Manager Relationship Angkasapura I, Surya Eka kepada wartawan mengungkapkan, terhitung sejak tanggal 25 April hingga hari ini 29 April kenaikan jumlah penumpang.

“Jika diakumulasikan jumlah total penumpang ada 19.478 orang dalam empat hari terakhir ini. Rata-rata perharinya adalah 4.900 penumpang jadi peningkatannya ada sekitar 23 persen” kata Eka saat ditemui wartawan di terminal keberangakatan Bandara Sentani, Jumat (29/04).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk jumlah penerbanganpun mengalami peningkatan sebesar 41 pers ang di bandara sentani mencapai 23 persen.
en.

“Penerbangan juga ada peningkatan yang cukup signifikan daripada hari-hari biasa yaitu sebanyak 643 penerbangan baik untuk penerbangan penumpang dan kargo” tukasnya.

Eka kembali menambahkan, diprediksi jumlah penumpang juga akan terus meningkat di H-2 dan H-1 perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. (*)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×