PHRI Papua dan KKSS Kota Jayapura Gelar Bukber di Hotel Sahid Papua

Nampak suasana buka puasa bersama yang digelar oleh BPD PHRI Papua dan KKSS Kota Jayapura dan Manajemen Sahid Hotels, di Hotel Sahid Papua, Jalan Bahtra 7A, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin 25 April 2022. (Irf / lintaspapua.com)
0 84

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hari ke-23 bulan suci Ramadhan, Badan Pengurus Daerah (BPD) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura dan Manajemen Sahid Hotels melaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi bersama seluruh pengurus PHRI, KKSS, jajaran Hotel Sahid Papua dan instansi pemerintah setempat di Hotel Sahid Papua, Jalan Bahtra 7A, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin, 25 April 2022.

Kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Ketua PHRI Papua Syahril Hasan ini juga di hadiri Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Wakil Walikota Jayapura H. Rustan Saru, Anggota DPR Papua H. Muhammad Darwis Massie, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, sejumlah Anggota DPRD Kota Jayapura, ketua-ketua pilar yang ada di KKSS, Ketua-ketua Paguyuban dan masyarakat setempat.

Syahril Hasan Ketua PHRI Papua menyampaikan, bahwa kegiatan buka puasa bersama PHRI dan KKSS untuk mempererat tali silaturrahmi dan juga silaturrahim antara sesama umat beragama khususnya umat Muslim dengan pemerintah daerah Kabupaten/Kota Jayapura.

“Kami dari PHRI Provinsi Papua bergabung dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan mengadakan buka puasa bersama, untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama umat dengan pemerintah daerah baik Kabupaten/Kota Jayapura,” ucap Syahril Hasan ketika dikonfirmasi wartawan usai acara buka puasa bersama tersebut, Senin 25 April 2022.

Ia juga menyampaikan, bahwa di bulan suci Ramadhan ini kita dilatih untuk memiliki sikap dan pribadi yang baik dan jujur. Kita dituntut untuk menunjukan solidariras sosial kepedulian terhadap sesama.

Lanjut pengusaha asal Sulawesi Selatan tersebut, “Harapan kami, mudah-mudahan dengan adanya acara buka puasa bersama ini situasi yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura ini semakin kondusif. Begitupun juga dengan virus Corona yang ada ini semakin melandai. Karena dua tahun ini kita tidak melaksanakan buka puasa bersama, dan Alhamdulillah baru di tahun 2022 ini kita bisa melaksanakan dengan baik, warga pun berantusias ikut hadir kegiatan ini karena sudah dua tahun tidak pernah kumpul-kumpul untuk berbuka puasa bersama,”.

“Sekali lagi, acara buka puasa bersama ini diadakan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antara umat beragama dan lembaga yang ada di Papua baik di kabupaten/kota Jayapura. Syukur Alhamdulillah, buka puasa bersama ini dihadiri pak Bupati Jayapura, pak Walikota Jayapura, juga ada pak Pangdam, pak Kasdam, pak Danrem, kemudian perwakilan dari Danlanud. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini Papua semakin kondusif dan aman,” tukasnya.

Ustadz K.H. Muhammad Said HK., S.Hi, membawakan hikmah sebelum buka puasa, menjelaskan selintas Sirah Nabawiyah dengan mengambil Ibrah kepemimpinan Rasulullah Saw, yang terdiri atas Fathanah, Amanah, Siddiq dan Tabligh (FAST).

Kiyai Muhammad Said berharap agar dengan meneladani kepemimpinan Rasulullah Saw, para pendakwah menjalankan tugas untuk menyiarkan Islam sebagai Rahmatan Lil Aalamiin, mengajak umat dengan cara bijaksana (bilhikmah), memegang prinsip inklusivitas dalam berdakwah.

Di akhir tausiyah, Kiyai Muhammad Said menekankan kejujuran sebagai modal sosial dalam perspektif berdakwah. “Kejujuran dapat mengantar pada kebaikan, dan kebaikan dapat mengantarkan masuk surga. Sebaliknya, ketidakjujuran dapat mengantar pada keburukan, dan keburukan dapat mengantarkan masuk neraka jahanam,” tukasnya.

Buka puasa bersama di tutup dengan foto bersama dengan tamu undangan yang hadir. (Irf / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×