Bupati Jayapura Terima Audiensi Panitia Ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo

0 67

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menerima audiensi Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Tahun 2022 Ny. Enauche Puraro Awoitauw, Wakil Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Tahun 2022 Ny. Esther Yaku, dalam ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Tahun 2022, di Ruang Rapat Wakil Bupati Jayapura, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 25 April 2022.

Audiensi tersebut juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Fred Mododuw.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. (Irf /lintaspapua.com)

Panitia pelaksana menyampaikan kepada Bupati Jayapura, kedatangan mereka ingin memperkenalkan diri sebagai Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Kabupaten Jayapura Tahun 2022, sekaligus menyampaikan kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung pada ajang pemilihan putra-putri pariwisata tersebut.

“Tujuan kita audiens dengan bapa Bupati, untuk menyampaikan semua kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung pada pemilihan putra-putri pariwisata Yauw-Enggo I Kabupaten Jayapura Tahun 2022. Memang sudah ada beberapa nama kegiatan yang kami siapkan, tapi beliau sangat respon dengan nama (ajang) pemilihan Yauw-Enggo ini. Karena Yauw-Enggo ini merupakan nama yang sangat familiar sekali di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Foto Bersama Setelah Rapat Audiensi Bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. (Irf / lintaspapua.com)

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berharap, arahan dan dukungan dari Bupati terkait kegiatan kedepan, Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Kabupaten Jayapura Tahun 2022 ini akan mulai diselenggarakan pada bulan Juni 2022 mendatang.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada bapa Bupati dan ibu Sekda, yang sudah menerima audiens kami selaku panitia pemilihan Yauw-Enggo. Kami harap, apa yang kami lakukan bisa membantu menyukseskan pelaksanaan Kongres AMAN ke-VI tahun 2022 pada bulan Oktober mendatang,” ujar istri dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura Esau Awoitauw ini.

Wakil Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Tahun 2022, Ny Esther Yaku Saat Di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 25 April 2022. (Irf / lintaspapua.com)

Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menyampaikan, pihaknya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura siap mendukung setiap kegiatan ekonomi kreatif Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo I Kabupaten Jayapura Tahun 2022. Apalagi dengan kegiatan-kegiatan budaya.

“Kami dukung kegiatan ini, yang namanya kegiatan ekonomi kreatif itu kita dukung. Itu sesuai dengan budaya, apalagi kita di Kabupaten Jayapura bicara tentang Kebangkitan Masyarakat Adat. Kalau untuk kegiatan pemilihan Yauw-Enggo ini, mudah-mudahan semangat itu yang ditampilkan disitu. Jika itu fashion show, maka pakaiannya juga harus sesuai dengan suasana itu.

Jangan terus dengan apa yang sudah ada, tetapi benar-benar ini tampil dengan kekhasan Papua atau Jayapura, karena yang lain kan sudah biasa mengorganisir itu,” ujarnya.

Mathius juga berpesan kepada panitia penyelenggara pemilihan Yauw-Enggo, kegiatan ini, masuk dalam Pemuda Papua Kreatif, tetapi di dalam kelompok ini juga ada kelompok mama-mama kreatif. Supaya itu bisa menjadi satu komunitas yakni, Pemuda Papua Kreatif.

“Jadi, dalam audiens tadi saya sudah sampaikan bukan hanya untuk Kongres AMAN saja. Tapi, kalian tentukan untuk terus menerus dilakukan, seperti di Jakarta itu ada pemilihan Abang dan None Jakarta. Itu kan mereka tampilkan budayanya, untuk di Papua ini budayanya seperti apa?. Nah, itu yang menjadi tantangan dan tidak boleh biasa-biasa saja. Harus tampil dengan budaya dan juga mendukung pariwisata, sehingga itu harus menjadi event rutin tahunan,” tukasnya. (Irf / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×