Bupati Jayapura Tutup Rakernis Ke VI YPK di Tanah Papua Harap YPK Bisa Kembali Berjaya

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat menabuh Tifa sebagai tanda ditutupnya Rakernis Ke- VI YPK di Tanah Papua, di Istora Papua Bangkit, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu 23 April 2022 malam. (Irf / lintaspapua.com)
0 37

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Ke- VI Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, di Istora Papua Bangkit, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu 23 April 2022.

Mathius berharap melalui Rakernis kali ini, mudah-mudahan YPK bisa tampil lebih baik lagi. Supaya YPK bisa kembali berjaya seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Kata Mathius, pendidikan saat ini semakin maju. Sehingga ke depan menurutnya, YPK perlu lakukan inovasi-inovasi dan juga kreativitas-kreativitas yang baru. Supaya YPK bisa mampu bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya yang ada di tanah Papua.

“Jadi, YPK jangan terlalu mengandalkan dana dari Gereja. Tetapi, YPK harus bisa lebih kreatif lagi, yakni atur manajemennya dengan baik dan membangun kolaborasi dengan siapa saja.

Karena dengan begitu, YPK bisa lebih mandiri lagi,” papar Bupati Jayapura dua periode tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini mengungkapkan, bahwa ketergantungan lembaga bisa hidup atau tidak itu semua kembali kepada manusianya. Untuk itu, Mathius berharap, terlebih dahulu perbaiki karakter orang yang ada dalam pengurus YPK maupun anak-anak didiknya. Karena, dampaknya akan sangat berpengaruh bagi lingkungan sekitar, sehingga secara tidak langsung, lembaga YPK bisa hidup atau punya warna tersendiri yang bisa mencuri perhatian masyarakat.

“Intinya melalui Rekernis ini, YPK harus bisa bangkit dari keterpurukan. Supaya dunia bisa mengakui, bahwa YPK juga mampu memberikan yang terbaik bagi Tanah Papua,” tukasnya. (Irf / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×