Gelar Buka Puasa Bersama, Harhan Beri Santunan untuk Anak Panti Asuhan dan Ponpes

Ketua BPC KKSS Abepura Harhan Kasimbar, S.E., beserta istri dan Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, ketika berfoto bersama dengan pengurus dan anak Pondok Pesantren Tahfidz Al-Hidayah Nusantara usai acara buka puasa bersama. (Irf / lintaspapua.com)
0 16

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan warga di Distrik Abepura khususnya warga Sulawesi Selatan yang ada di Abepura sekaligus memperkenalkan diri sebagai badan pengurus dan ketua KKSS Abepura yang baru, Ketua BPC KKSS Abepura Harhan Kasimbar, S.E., pada Sabtu 16 April 2022, mengundang tokoh-tokoh, warga KKSS, anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren, untuk berbuka puasa di Kediamannya, di Perumahan Royal Abepura, tepatnya Samping SD Inpres Enggros, Jalan Pantai Enggros, Distrik Abepura.

Kegiatan berbuka puasa bersama yang dimulai pukul 16.00 WIT ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah agama oleh Ustadz Dr. H. Muhammad Junaidin, M.M., kemudian sambutan dari Ketua BPC KKSS Abepura Harhan Kasimbar, S.E., sambutan Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, shalat Maghrib berjamaah.

Ketua BPC KKSS Abepura Harhan Kasimbar, S.E., kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini digelar sebagai wujud silaturrahmi dan juga menjalin keakraban antara pengurus KKSS Abepura dengan warga Distrik Abepura khususnya warga KKSS.
Harhan juga meminta kebersamaan seperti ini terus terjalin meskipun sudah berganti kepengurusan dan ketua.

“Ini sebagai ajang silaturrahmi kepada warga, dan sekaligus juga kami memperkenalkan diri sebagai pengurus yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Supaya warga Abepura secara umum mengenal kami. Terkadang ada kepengurusan tidak dikenal oleh warga, dan ada warga yang bertanya siapa pengurus, ketua dan sekretaris itu kadang tidak diketahui oleh warga,” kata pria yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura ini ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Sabtu 16 April 2022 malam.

“Selain bersilaturahmi dengan warga Abepura dan sekitarnya, ajang buka puasa bersama ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri kami sebagai pengurus KKSS Abepura yang baru,” tambahnya dengan singkat.

Sebelum melangkah ke kegiatan berikutnya yakni, shalat Isya dan Tarawih berjamaah, Ketua BPC KKSS Abepura beserta istri, memberikan sedikit santunan kepada Anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang notabene sebagian besar merupakan anak yatim piatu dan tidak mampu.

“Kami dari BPC KKSS Abepura juga menyerahkan santunan kepada anak Panti Asuhan Muhammadiyah, anak Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp dan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Hidayah Nusantara. Ke depan kami akan berbagi juga kepada panti asuhan maupun pondok pesantren yang lain,” ujar Legislator PAN Kota Jayapura ini ketika didampingi Sekretaris BPC KKSS Abepura H. Hasanuddin, S.E. (Irf / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×