Polres Jayapura Libatkan 200 Personel Amankan Perayaan Jumat Agung

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H. (Irf / lintaspapua.com)
0 8

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Polres Jayapura melibatkan ratusan personel jajarannya untuk kegiatan pengamanan perayaan Jumat Agung, Jumat 15 April 2022, di wilayah Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dikonfirmasi usai menghadiri acara buka puasa bersama BPD KKSS Kabupaten Jayapura, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., menyampaikan bahwa pihaknya melibatkan 200 personel dalam kegiatan pengamanan hari besar keagamaan ini.

“Personel yang kita libatkan itu kurang lebih 200 orang, untuk semua gereja yang ada di wilayah Kota Sentani. Kalau di wilayah luar Kota Sentani itu dari Polsek yang handle atau backup dalam mengawal seluruh rangkaian kegiatan perayaan Ibadah Jumat Agung,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa ratusan personel ini melaksanakan tugas pengamanan dan penjagaan di seluruh Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Tentunya, pengamanan yang dilakukan seperti biasa. Yakni, kita mengamankan kegiatan peribadatan mulai dari hari Minggu pekan kemarin, kemudian Kamis Putih, hari ini Jumat Agung, nanti besok Sabtu Suci hingga di hari Minggu lusa puncak perayaan Paskah. Dan, di hari Senin kan ada beberapa Gereja yang melaksanakan perayaan Paskah kedua,” imbuhnya.

“Hingga saat ini, Alhamdulillah dan Puji Tuhan situasi di bulan suci Ramadhan dan situasi perayaan Paskah itu semua berjalan dengan aman dan lancar,” tambah AKBP Fredrickus Maclarimboen diakhir wawancaranya. (Irf / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×