Kampung Maribu Ditetapkan Sebagai Kampung Budidaya Perikanan

0 12

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Berdasarkan Surat Keputusan Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia No 16 tahun 2022 tentang pembentukan kampung budidaya perikanan,  dengan demikan Kampung Maribu di tetapkan sebagai kampung budidaya perikanan di Kabupaten Jayapura.

Hal tersebut di lihat dari potensi sumber alamnya dimana air dan tata letak lahan tanahnya sangat potensial, maka Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura mencanangkan Kampung Maribu pada tanggal 31 maret 2022 sebagai kampung budidaya perikanan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Rudy Saragih, saat ditanyakan alasan pencanangan ini Ia menjelaskan ada keberhasilan masyarakat setelah dalam program gerakan pelihara dan panen ikan di Kabupaten Jayapura sesuai keputusan dari kementrian perikanan dan kelautan maka layak dicanangkan

“Dalam gerakan pelihara dan panen ikan oleh Bupati Jayapura di Kampung Maribu ini selanjutnya perhatian dari pusat ada keberhasilan ” tutur Rudy Saragih.

Masyarakat adat yang tergabung dalam kelompok budidaya perikanan ini selanjutnya akan ada perhatian dari dinas dalam pengembangannya secara teknis seperti penambahan luas kolam, pakan ikan , bibit dan juga pemasaran dengan harapan ke depan masyarakat bisa mandiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani Barat, Yance Samonsabra, SH mengakui, sangat senang juga mengapresiasi semangat masyarakatnya yang ada di kampung Maribu dalam budidaya perikanan/

“Ucapan terima kasih juga kepada Dinas yang telah memilih distrik sentani barat dalam hal ini Kampung Maribu , dengan harapan kedepan ada peningkatan agar bisa membantu perekonomian masyarakat itu sendiri,” harapnya. ( Vihky Done  / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×