Turnamen Sepak Bola Waena Cup II Usai, Sejumlah Pemain Sepak Bola Papua Dilirik Rans Cilegon

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Waena Cup II Tahun 2022, Steven R. Hendambo. (Irf / lintaspapua.com)
1 4

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Turnamen Sepak Bola Waena Cup II Tahun 2022 resmi telah berakhir dan menjadi sarana promosi yang baik untuk talenta-talenta muda sepak bola asal Papua.

Buktinya, Rans Cilegon sebagai klub sepakbola profesional yang berhasil promosi ke Liga 1 melirik empat pemain asal tim Papua yang berlaga di Turnamen Sepak Bola Waena Cup II Tahun 2022.

“Kami kemarin telah membuat turnamen sepak bola Waena Cup, dan ini turnamen sepak bola Waena Cup yang kedua. Pada turnamen sepak bola Waena Cup pertama itu banyak membantu tim-tim terutama yang ada di Papua, bahkan sampai ada yang dari luar. Di tahun 2022 ini, kami kembali membuat turnamen sepak bola Waena Cup yang kedua dan berturut-turut pak Bupati berpartisipasi menjadi sponsor bagi kami,” kata Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Waena Cup II Tahun 2022, Steven R. Hendambo, di Kota Sentani, Senin 11 April 2022.

“Hasil dari turnamen ini, ada sekitar empat pemain yang gabung ke Rans Cilegon di Liga 1, juga ada sekitar empat sampai lima orang pemain yang gabung di Waropen, kemudian untuk di Persipura itu nanti hasil dari tim scouting grup turnamen yaitu, top skor dan pemain terbaik itu nanti direkomendasikan ke Persipura maupun ke Persewar Waropen,” tambah pria yang akrab disapa Steve.

Selain itu, kata Steve, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pihak Borneo FC untuk merekomendasikan para pemain asal Tim Papua guna menjalani trial.

“Jadi, ada sekitar delapan pemain usia 18 tahun yang kita rekomendasi ke Borneo FC. Karena kita sudah jalin kerjasama dan selalu komunikasi dengan Borneo FC lewat Direktur Utama Firman Utina itu dan meminta kepada kami panitia turnamen untuk rekomendasi delapan pemain guna mengikuti trial di Borneo FC dalam ajang Elite Pro,” katanya.

Untuk itu, Steve mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura yang telah berturut-turut memberikan bantuan dana kepada pihak panitia turnamen sepak bola Waena Cup I dan II.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Jayapura yang selalu mensupport kegiatan olahraga khususnya di cabang sepak bola. Dan, ke depan kami sangat mengharapkan agar kita bisa berjalan bersama-sama untuk membangun sepak bola usia muda di tanah Papua,” ucapnya.

Steve juga mengakui, selama pertandingan di turnamen sepak bola Waena Cup II Tahun 2022, para pemain muda Papua tampil sangat prima dan konsisten, sehingga mampu meraih hasil terbaik bagi tim mereka masing-masing dalam ajang turnamen sepak bola antar kecamatan tersebut. (Irf / lintaspapua.com)

1 Comment
  1. Khato says

    Ma kasih banyak buat upaya dan jeripaya Panitia dan arsitek ade Steven….dalam mempersiapkan dan menciptakan mutiara mutiara papua handal di kaca liga liga indonesia.

Leave a Reply

Install di layar

Install
×