Owner Djuragan Dapoer Buka Puasa Bersama KKMB-KKPB Papua

0 1

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Provinsi Papua berbuka puasa bersama dengan Owner Cafe Djuragan Dapoer H. Muis.

Buka puasa digelar dengan suasana berbeda di tepi pantai Holtekamp, Jembatan Merah, Kota Jayapura, Kamis 7 April 2022.

Tetamu yang hadir menikmati suguhan sunset di Cafe Djuragan Dapoer yang terletak di tepi pantai Holtekamp. Kesan ngabuburit, sebelum adzan Maghrib berkumandang begitu terasa. Terlebih suasana Pantai Holtekamp yang menyuguhkan keindahan dan kebersihan pantai.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan buka puasa bersama untuk kedua kalinya dari jadwal yang sudah dibuat oleh Panitia Amalia Ramadhan KKMB-KKPB Provinsi Papua di bulan suci Ramadhan kali ini,” kata Ketua KKMB Provinsi Papua, H. Muhammad Darwis Massie, S.E., ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai acara buka puasa bersama, di Cafe Djuragan Dapoer, Kamis 7 April 2022.

Momen buka puasa itu, kata pria yang juga Anggota DPR Papua ini, merupakan ajang pertemuan yang bisa menjalin silaturrahmi dan silaturrahim semakin erat antara warga Bone di Provinsi Papua, khususnya di Jayapura.

“Tentunya, harapan kita dengan adanya pelaksanaan buka puasa bersama ini akan terjalin silaturrahmi dan juga silaturrahim yang semakin erat di antara seluruh warga Bone. Memang selama ini, seperti tahun-tahun yang lalu tidak pernah ketemu dalam jumlah begitu banyak seperti ini karena masih adanya pandemi Covid-19,” katanya.

“Meskipun tetap dalam penerapan protokol kesehatan, tapi hari ini kita masih bisa ketemu untuk laksanakan acara buka puasa bersama di Cafe Djuragan Dapoer ini,” imbuh Legislator PKS Papua ini menambahkan.

Selain buka puasa bersama, pada momen juga itu dilangsungkan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Yang spesial imamnya dihadirkan langsung Owner Cafe Djuragan Dapoer H. Muis dari Sorong Papua Barat dan Kota Makassar Sulawesi Selatan.

“Makna yang kami pesankan kepada warga Bone yaitu, kesabaran. Bahwa, di bulan suci Ramadhan ini memang kita dituntut untuk tetap bersabar. Apalagi beberapa tahun sebelumnya kita di landa pandemi Covid-19 yang cukup tinggi dan lama, sehingga banyak hal yang kemudian memberikan cobaan-cobaan hidup kepada masyarakat terkhusus juga kepada masyarakat Bone. Itulah makna atau hikmahnya adalah kesabaran,” kata Darwis.

“Makna yang kedua adalah kita saling meningkatkan kasih dan sayang sesama warga Bone. Tetapi, juga kepada warga-warga kerukunan yang lain. Sehingga sebelum melaksanakan acara buka puasa bersama ini, kita juga ada melakukan kunjungan-kunjungan kemanusiaan,” sambungnya.

Sementara Owner Cafe Djuragan Dapoer H. Muis melalui Direktur GM Cafe Djuragan Dapoer, Dr. H. Muhammad Yusuf, S.H., M.H., mengatakan, buka puasa bersama dengan KKMB-KKPB itu tidak terlepas dari program kegiatan KKSS Kota Jayapura dan juga substansi dari kegiatan BPW KKSS Provinsi Papua.

“Hal ini secara rutin memang biasa dilaksanakan bagi siapa saja yang berkeinginan untuk menyisihkan sebagian hartanya. Memang ini buka puasa bersama dari KKMB-KKPB yang dilaksanakan setiap tahun, namun baru tahun ini dan kemarin dilaksanakan. Tapi, dua tahun sebelumnya tidak laksanakan,” katanya.

“Acara buka puasa yang dihadiri ratusan orang tamu undangan ini, mudah-mudahan Allah dapat meridhoi dan melimpahkan rejeki kepada kita semua yang hadir. Oleh karena itu, maksud dari buka puasa bersama ini adalah menjalin silaturrahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun Kota Jayapura,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri Ketua KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, Ketua KKPB Papua H. Muhammad Thamrin Ruddin, Ketua-ketua BPC KKSS se-Kota Jayapura, para pengurus KKMB-KKPB Papua dan pengurus BPD KKSS Kota Jayapura, serta tamu undangan lainnya. (Irf / lintas papua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×