Bahas FDS dan Kongres AMAN 2022, Bupati Jayapura Audiensi dengan Menteri Parekraf

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Irf / lintaspapua.com)
0 30

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa 5 April 2022.

Dalam lawatannya ke kantor Kemenparekraf, Mathius Awoitauw didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Jayapura Theophilus H. Tegay.

Bupati Jayapura disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang didampingi Deputi-deputi serta Jajaran Kemenparekraf RI.

Selain audiensi, Bupati Jayapura juga melakukan presentasi di ruang pertemuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang ivent budaya Nusantara dalam hal ini Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) 2022 dan persiapan Festival Danau Sentani (FDS) 2022.

Dalam paparannya berdasarkan rilis yang diterima wartawan media online ini, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyampaikan ivent Festival Danau Sentani akan dilakukan bersamaan dengan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara. “Nantinya akan ada ribuan orang yang datang, sehingga ini perlu kita rencanakan secara bersama-sama,” paparnya di hadapan Menparekraf Sandiaga Uno, di Kantor Kemenparekraf RI, Jakarta Pusat, Selasa 5 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, Mathius juga menyampaikan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ingin ivent organizer di kelola oleh anak-anak muda profesional agar turut serta mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam paparannya, Mathius mengucapkan, pihaknya sepakat bersama Kemenparekraf agar terus melakukan koordinasi demi mematangkan kesiapan dua event tersebut.
Ia menambahkan, atas kunjungan ini diharapkan ada koordinasi secara intens yang dilakukan antara pihaknya dengan Kemenparekraf RI.

“Kami berharap koordinasi dengan kementerian terus menerus dilakukan, sehingga ada kebangkitan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Diharapkan dengan audiensi ini pihak Kemenparekraf akan turut memfasilitasi dan juga memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Festival Danau Sentani dan Kongres AMAN. Serta, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan meningkatkan ekonomi kreatif di kampung-kampung wisata.

“Jadi, event Festival Danau Sentani ini kita dorong agar kabupaten kreatif mulai di wujudkan lewat festival tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen, untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia juga mengatakan, ivent-ivent pariwisata dan ekonomi kreatif di beberapa daerah menjadi representasi Indonesia.

“Untuk itu, saya juga ucapkan terima kasih. Mari kita sama-sama menata tatanan ekonomi baru,” tutur menteri yang hobi berolahraga ini. (Irf / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×