Sambut HUT Keerom, Beragam Lomba dan Kegiatan Digelar

Diantaranya Lomba Mewarnai dan Lomba Pidato yang digelar bersama TP-PKK, GOW dan DWP

0 20

KEEROM /LINTASPAPUA.com — Seluruh lapisan masyarakat dan lembaga sosial kemasyarakat serta pemerintahan di Kabupaten Keerom semangat melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten ke-19 tahun yang akan jatuh pada tanggal 12 April mendatang.

Sejak jauh-jauh hari, terutama sebulan terakhir telah banyak kegiatan sosial kemasyarakatan, lomba-lomba dan pertandingan yang dilaksanakan. Diantaranya kegiatan pembersihan lingkungan kerja dan rumah, jalan protokol hingga ramainya pemasangan umbul-umbul, bendera dan spanduk tentang HUT Keerom ke-19.

Salah satunya kegiatan lomba tariktambang, futsall, volly yang dilaksanakan panitia HUT. Tak ketinggalan TP-PKK, GOW dan DWP Kabupaten Keerom yang menggelar kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak PUD dan TK. Juga lomba pidato untuk tingkat SLTP dan SLTA.

lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK dalam rangka HUT Keerom ke-19.

Lomba pidato dalam rangka HUT Keerom ke-19 yg digelar PKK
Ketua TP-PKK Keerom, Angela TH Frank Gusbager, ST bersama Ketua GOW Keerom, Siti Munawaroh Kosasih dan Ketua DWP Keerom, Corry Erlyn Reawaruw, SPT, hadir menyaksikan peserta lomba pidato. 

Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, bersama Ketua GOW, Ny. Siti Munawaroh Kosasih dan Ketua DWP, Ny. Corry Erlyn Rewaruw, SPT, pun nampak dalam acara pembukaan lomba yang dilaksanakan di Aula Kantor dan Trinity Room.

Dalam sambutan, Ketua PKK, mengemukakan bahwa dua perlombaan yang dilaksanakan adalah untuk melibatkan pemuda dan anak-anak dalam HUT sekaligus untuk membuka ruang bagi generasi muda dalam berinovasi dan berkreatifitas.

” Dengan kratifitas dan kegiatan positif yang ada dan diajarkan sejak dini, kita harapkan anak-anak kita bisa kita hindarkan dari pengaruh negatif seperti Miras dan Narkoba,”ujar ‘first lady’ Keerom ini di kesempatan tersebut.

Sementara Ketua Panitia HUT Keerom tingkat Kabupaten, Rulli Ririmase, mengemukakan kegiatan lomba akan digelar dibeberapa tempat, seperti futsal di lapangan futsal Arso II yang diikuti tim futsal umum dan dari OPD Keerom.

Selain itu lomba tarik tambang dan bola voli juga telah dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom dan di Yammua. Sedangkan di Distrik Arso Barat, Karang Taruna Arso Barat menggelar turnamen sepakbola tingkat Arso Barat yang diikuti klub-klub dari 8 kampung yang ada di Arso Barat. Saat ini telah memasuki babak gugur setelah sebelumnya, tim-tim bertarung di 4 pool yang ada.

  

Sementara Ketua Panitia Lokal Distrik Web untuk HUT Keerom tahun ini, Yusuf Ibe, mengemukakan bahwa panitia lokal di Somografi telah siap untuk menggelar puncak acara Hut Keerom di Semografi.

Ketua panitia lokal HUT Keerom ke-19, di Semografi, Yusuf Ibe.

“Masyarakat Web yang ditunjuk sebagai tuan rumah HUT Keerom, tentunya sangat senang dan bangga atas kepercayaan ini. Dan sesuai dengan jargon Kabupaten Keerom yaitu perubahan, maka kita akan kemas kegiatan HUT keerom kali ini dengan baik. Mulai dari prosesi penjemputan rombongan secara adat, juga sebelumnya ada lomba-lomba vokal grup, lari karung, panjat pinang, tari tambang dll,”ujarnya. ******

(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×