Ketua PSW YPK Lantik Kepala SD YPK Diaspora PKS Arso 7

Karel Mambay : Standar no 8 di sekolah perlu ditingkatkan dan ini jadi pergumulan kami 

0 1

KEEROM / LINTASPAPUA.com — Ketua PSW YPK Kabupaten Keerom, Karel Mambay, SE, MPdK melantik dan mengambil sumpah dan janji Ny. Rut Lois Peny, SPdAK, sebagai Kepala SD YPK Diaspora PKS Arso VII, dalam suatu acara pelantikan yang dilakukan di Kantor PSW YPK Kabupaten Keerom, di Kompleks Klasis GKI Keerom, Arso Swakarsa pada Jumat (1/4/22) kemarin.

Ny. Rut dilantik menggantikan Ny. Rusmala W Dewi, yang telah memasuki masa purna tugas di tanggal 1 April lalu. Hadir pada acara ini, Wakil Ketua Klasis GKI Kab Keerom, Mulyadi, dan jajaran pengurus BP Klasis GKI Kab Keerom dan PSW YPK Keerom, serta para kepala sekolah dan guru.

Pelantikan berjalan lancar dan hikmat ditandai pelantikan, pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan sertijab dari Kepala SD YPK Diaspora dari pejabat lama Ny. Rusmala W Dewi kepada pejabat baru Ny. Rut Lois Peny, SPd.AK

Ketua PSW YPK Kab. Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan bahwa mutasi didalam karier dan pemerintahan adalah hal yang biasa dan wajar, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan, termasuk di SD YPK Diaspora.

Ketua PSW YPK Kab. Keerom, Karel Mambay, SE, MPdK

“Untuk kondisi di SD YPK Diaspora ini, bila kita lihat PP no 9 tahun 2020, yaitu standar pendidikan nasional, maka di SD YPK ini standar pendidikan dari no 1 sampai no 7 telah terpenuhi baik. Namun untuk standar no 8 yaitu menyangkut sarana dan prasarana ini masih jauh dari standar dan ini jadi pergumulan kami untuk meningkatkannya,”ungkapnya kepada wartawan.

Dikemukakan di SD YPK Diaspora terdapat 6 rombel, serta tenaga pendidik dan kependidikan, sayang di sekolah tersebut hanya memiliki 4 ruang belaajar. Selain itu sarana lain juga belum tersedia seperti perpustakaan, laboratorium, ruang guru dan ruang kepala sekolah.

“Kita sedang menata baik agar sekolah YPK bisa sejajar dengan sekolah negeri,”lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BP Klasis GKI Keerom, Mulyadi mengemukakan harapan agar beban yang diemban oleh Kepala YPK Diaspora yang baru bisa dilaksanakan dengan baik. Yaitu harus menyelaraskan antara kondisi pendidikan dengan Dapodik yang ada.

Wakil ketua BP Klasis GKI kab keerom, Mulyadi.

 

” Seperti yang disampaikan Ketua PSW YPK dan juga semua kepala sekolah YPK, sekolah YPK dicanangkan sebagai sekolah percontohan bersih dan juga semakin sebagai sekolah kristen maka karakter kristen harus melekat di sekolah tersebut,”ujarnya.

Sementara Kepala SD YPK Diaspora PKS Arso 7 yang baru, Rut Lois Peny, SPd.AK, mengemukakan tugas yang menantinya cukup berat. Karena kondisi sarana prasarana di sekolah tersebut yang masih minim, bahkan papan tulis di sekolah tersebut masih menggunakan papan tulis hitam dengan kapur sebagai alat tulisnya.

Kepala SD YPK Diaspora PKS Arso 7, Rut Lois Peny, SPd.AK.

‘Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat komite, kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan. Kita akan membangun sinergi dengan pihak terkait sehingga bisa menjadikan sekolah ini lebih baik kedepannya,”pungkasnya. *****

(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×