PKK, GOW dan DWP sediakan Paket Sembako Murah di Pasar Ramadhan Arso 10

Ny. Angela Gusbager, ST, Membuka Kegiatan Pasar Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin

0 13

KEEROM / LINTASPAPUA.com — Dalam rangka meringankan beban akan kebutuhan keluarga dalam memasuki Bulan Ramadhan Tahun 1443 H/ 2022 M, maka TP-PKK, GOW dan DWP Kabupaten Keerom menyediakan paket sembako murah dan memberikan bantuan sembako bagi 35 keluarga janda/lansia yang ada di Kampung Yaturaharja, Arso X, pada Minggu (3/4/22).

Program ini dilaksanakan 3 lembaga wanita ini dalam suatu kegiatan Pasar Ramadhan dan Sembako Murah yang dilaksanakan bersama Remaja Masjid Baitul Muttaqin, Arso X. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meramaikan Bulan Ramadhan tahun ini.

Ketua TP-PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, bersama Ketua GOW Keerom, Ny. Siti Munawaroh Kosasih dan Ketua DWP Kab. Keerom, Ny. Corry Erlyn Reawaruw, SPT, secara bersama-sama membuka kegiatan Pasar Ramadhan dan Sembako Murah di Masjid Baitul Muttaqin, Kampung Yaturaharja, Minggu, (3/4/22).

Dalam acara pembukaan ini, hadir pula Ketua DMI Kabupaten Keerom, Arief Nugroho, Ketua DMI Kampung Yaturaharja, Bpk. Yunus dan Plt. Kepala Kampung Yaturaharja, Aguss Reba, ST. Juga hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Usai membuka kegiatan, Ketua TP-PKK, GOW dan DWP menyerahkan bantuan sembako murah kepada para janda/lansia. Dilanjutkan mengunjungi lapak jualan takjil yang terdapat di Rasar Ramadhan dan melayani sembako murah bagi masyarakat yang tersedia sebanyak 300 paket lebih yang berisi beragam diantara minyak goreng, tepung, gula, kopi, daun teh, susu, kacang ijo, dll.

   

Ketua TP-PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, dalam arahannya saat pembukaan, menyampaikan bahwa pada saat bulan suci Ramadhan, permintaan kebutuhan sembako di masyarakat cenderung meningkat. Demikian kebutuhan akan makanan menjelang berbuka atau takjil. Maka dengan adanya Pasar Ramadhan ini adalah suatu hal yang positif.

“Dan juga untuk meringankan kebutuhan Sembako umat muslim di Kampung Yaturaharja, maka TP-PKK Kab Keerom, GOW Kab. Keerom dan DWP Kab. Keerom, turut serta dengan membagikan 25 paket sembako bagi janda tua atau lansia dan kaum fakir. Serta juga menyediakan paket sembako murah sebanyak 300 paket bagi masyarakat kampung,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama yang telah terbina baik di Kampung dan di Kabupaten Keerom.

” Mari kita dukung saudara-saudara kita yang beragama islam untuk bisa menjalankan ibadah puasa sehingga meningkatkan SDM khususnya dalam hal mental spiritual, yang mana ini sejalan dengan visi-misi Pemkab Keerom dibawah kepemimpinan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih yaitu Keerom Bangkit yang Inovatif, mandiri, bermartabat dan berkelanjutan,”lanjutnya.

 

Sementara itu Ketua DMI Baitul Muttaqin, Bpk. Yunus mengemukakan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Ketua TP-PKK Keerom, GOW dan DWP pada kegiatan pasar Ramadhan tersebut.

Bantuan sembako dan pasar murah ini sangat bermanfaat bagi penerima untuk menyiapkan diri dalam menghadapi bulan puasa ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ibu-ibu ketua dengan pahala yang berlipat, dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,ujarnya. ****

(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×