Mahasiswa Fakultas Teknik Punya Aksi Unik Memeriahkan Acara Wisuda

0 17

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Aksi mahasiswa Fakultas Teknik kembali mencuri perhatian pada acara wisuda Universitas Cendrawasih di depan gedung Auditorium, Kamis ( 17/0/2022).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan tradisi secara turun-temurun pada tahun 2017 lalu. Wisudawan Fakultas Teknik yang baru saja keluar dari gedung dikumpulkan lalu diospek kembali, lengkap masih menggunakan toga dengan sepatu pantofel dan higheels yang dipakai wisudawati.

Mahasiswa Universitas Cendrawasih Fakultas Teknik Dengan Atribut “Masuk Ospek, Wisuda Ospek”, No Teknik, No Party, Turut Berduka Cita atas Hilangnya Status Mahasiswa” (Putri Kurita/lintaspapua.com)

Dalam aksinya mahasiswa membawa beberapa atribut dengan bertuliskan “Masuk Ospek, Wisuda Ospek”, No Teknik, No Party, Turut Berduka Cita atas Hilangnya Status Mahasiswa”, dan juga sebuah boneka hitam besar yang disebut ” Hantu Teknik”, serta beberapa mahasiswa yang mewarnai bagian depan tubuhnya dengan cat hitam.

“Ini merupakan tradisi yang akan terus dilakukan oleh rekan mahasiswa wisudawan dan wisudawati, kami ingin mereka tetap mengingat perjuangan pada waktu kuliah, karena ada juga disini yang satu angkatan tetapi belum wisuda, dan juga agar tidak saling melupakan,” kata Nando Kobak, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik.

Nando menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan dampak positif dan semangat kepada rekan mahasiswa yang sampai saat ini belum menyelesaikan studi baik pada mahasiswa semester akhir dan juga yang masih dalam masa perkuliahan.

Harapannya kepada wisudawan agar segera mendapatkan pekerjaan dan mengingat adik-adik tingkat atau teman seangkatan. Kegiatan dapat menjadi motivasi bagi teman-teman di Fakultas Teknik.

“Tradisi ini sudah biasa dilakukan pada ospek masuk, dan fakultas Teknik Uncen itu yang paling juara. Tadi memang sempat panas sekali bahkan orangtua sudah sempat panggil tapi hal seperti ini tidak akan terulang lagi jadi jadi bukan hal baru untuk saya,” kata Maria Army Bosawer, wisudawati Teknik Sipil saat diwawancara.

Maria juga mengakui senang dan bahagia setelah berhasil menyelesaikan jenjang perkuliahan. Menurutnya, pelaksanaan acara wisuda awalnya dari undangan yang diterima acara wisuda akan digelar secara online tetapi kemudian ada perubahan dan dilaksanakan secara langsung di gedung auditorium Universitas Cendrawasih. (Putri Kurita/lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×