Lupa Cabut Kunci Kontak, Motor Warga di Jalan Trans Papua Digondol Maling

Kapolsek Sota, Ipda Yustus Maudul, S.Sos didampingi Kapolres Merauke, AKBP. Untung Sangaji, SH, M.Hum di ruang data Polres Merauke. (ISTMEWA)
0 6

MERAUKE  (LINTAS PAPUA) – Akibat lupa mencabut kunci kontak, satu unit sepeda motor Honda Beat milik Sri Wirayani warga Kampung Wasur, Jl. Trans Papua, Distrik Merauke raib digondol maling, Senin (14/03/2022).

Kapolsek Sota, Ipda Yustus Maudul, S.Sos didampingi Kapolres Merauke, AKBP. Untung Sangaji, SH, M.Hum di ruang data Polres Merauke menuturkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan pencegatan terhadap pelaku pencurian.

Lebih lanjut dikatakannya, kurang lebih 90 menit anggotanya berhasil mengamankan pelaku berinisial AK di Jalan Trans Papua, Merauke-Boven Digoel.
“Setelah kami dapat informasi bahwa pelaku pencurian ini melarikan sepeda motor milik korban ke arah Sota, maka saya langsung perintahkan anggota untuk melakukan pencegatan” kata Kapolsek, Selasa (15/03/2022).

Dia menjelaskan, dari pengakuan pelaku ini adalah kali pertamanya ia melakukan pencurian sepeda motor.

“Dia melakukan pencurian ini karena terpaksa karena ingin pulang ke Asiki namun kehabisan bahan bakar, sehingga motor miliknya ia tinggal di pinggir jalan lalu nekat untuk mengambil motor milik korban yang terparkir di depan rumah” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tidak serta merta percaya begitu saja, “saat ini kita masih terus melakukan pendalaman terhadap pelaku, karena sewaktu motor miliknya ia tinggal itu di jaga oleh temannya, tapi temannya belum berhasil kita amankan untuk diambil keterangan” pungkasnya.  ***

Leave a Reply

Install di layar

Install
×