BKKBN Papua Ajak Remaja Kampanye Cegah Stunting

0 21

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparay, M.Si.(tengah baju motif hijau) berfoto bersama tim dan peserta.

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)– Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua tepat sasaran ajak 40 remaja (perwakilan dari : generasi berencana/GENRE, mahasiswa, pelajar SMA, Pusat Informasi dan Konseling Remaja/PIK-R) lebih dekat mengenali apa itu stunting salah satu masalah kesehatan masyarakat utama di Indonesia, yang hanya bisa di cegah, dengan langkah mempersiapkan kesehatan Calon ibu melahirkan anak berkualitas, kegiatan di kemas apik menarik ala anak muda dalam kampanye percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Papua, Rabu(16/3/2022) Horizon Kotaraja.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparay, M.Si. Mengajak remaja mengenali stunting dengan bahasa mudah dimengerti, terutama mempersiapkan ibu sehat dan menjaga kesehatan selama hamil.

“Dalam rangka kampanye percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Papua,

Ada nara sumber cerita supaya remaja menjadi  agen perubahan. Stunting itu kemampuannya terbatas, harus di mengerti dulu, Pertumbuhannya itu terhambat, di papua masi tinggi. BKKBN Ingin memberikan pemahaman bagi pelajar, bahwa kita dapat informasi tentang stunting, terutama perempuan harus mempersiapkan reproduksinya sebelum menikah,

BKKBN ingin generasi ini bisa merencanakan keluarga dengan baik, di sekolah kumpul ceritakan kepada teman-teman apa yang sudah di dapat hari ini,”Tuturnya.

Perwakilan Forum Genre, Duta Genre 2021 Novalinda Komboy, menjelaskan kampanye stunting  ini topik hangat saat ini, membantu banyak remaja lebih dahulu menjaga kesehatan gizinya, membantu remaja lain menerima informasi stunting lebih tepat.

“Menjadikan kami sebagai mitra kerja untuk penurunan stunting, stunting topik yang hangat untuk perbincangan kita di seluruh Indonesia, Membantu kita menyebarluaskan berkaitan dengan kesehatan gizi remaja, ada yang tidak tahu jadi tahu,”Tutupnya.(Fransisca/lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×