Mahasiswa Serahkan Aspirasi Penolakan DOB Melalui DPD RI Utusan Papua, Herlina Murib

Saat penyerahan aspirasi mahasiswa ke Anggota DPD RI Utusan Papua, Herlina Murib. (Puri Kurita / lintaspapua.com)
0 2

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Anggota DPD RI utusan Papua, Herlina Murib menerima aspirasi mahasiswa dan rakyat Papua yang menolak adanya pemekaran, dan hal ini langsung diserahkan  kepada anggota DPD RI, perwakilan DPD Papua di kantor Perwakilan DPD RI, Senin 14 Maret 2022.

Aspirasi dari mahasiswa dan rakyat Papua ini menolak pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) diterima oleh Herlina Murib, anggota DPD RI Perwakilan Papua.

Saat penyerahan aspirasi mahasiswa ke Anggota DPD RI Utusan Papua, Herlina Murib. (Puri Kurita / lintaspapua.com)

Aksi yang tergabung dari solidaritas mahasiswa yang ada di Papua  pada 8 Maret 2022 lalu menuju kantor DPR Provinsi Papua untuk melakukan aksi penolakan terhadap Daerah Otonom Baru (DOB).

“Hari ini saya terima aspirasi dari mahasiswa dan rakyat Papua, saya akan bawa ini ke pusat,” kata Herlina Murib, anggota DPD RI Perwakilan Papua kepada awak media.

Dalam kesempatanya, Herlina juga mengatakan akan mengusulkan kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk membentuk team dialog langsung turun ke Papua guna membahas masalah ini.

Sementara itu, penyerahan aspirasi mahasiswa dan rakyat Papua, diserahkan oleh Salmon Wantik perwakilan mahasiswa Tanah Papua.

“Waktu lalu kami aksi tapi tidak sampai ke kantor DPR, tetapi hari ini kami percayakan kepada Ibu jika memang mau bawa aspirasi kita, jadi kami serahkan. Kami berharap ini akan sampai disana, semoga ibu benar-benar jadi jembatan untuk masyarakat Papua,” jelas Salmon Wantik,

Sekedar informasi, solidaritas mahasiswa dan rakyat Papua telah melakukan aksi demo turun kejalan untuk menyatakan menolak pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB), pada beberapa waktu lalu Selasa, (08/03/2022).

Tiga anggota DPRP,  Jhon NR Gobai, Yakoba Lokbere, dan Alfred Fereddy Anouw menemui massa aksi di Jalan SPG Perumnas II, Waena, Kota Jayapura yang kemudian dibubarkan oleh aparat keamananan.  (Putri Kurita / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×