Walikota Benhur Tomi Mano Ingatkan Masyaralat Jaga Kebersamaan Hidup

Suasana Perayaan HUT Pekabaran Injil Masuk Tanah Tabi. (Putri / lintaspapaua.com)
0 11

JAYAPURA (LINTAS PAUA)  –  Dalam rangka merayakan hari ulangtahun Pekabaran Injil yang ke-112 di Tanah Tabi. Pemerintah kota Jayapura melakukan ibadah syukur di pulau Metu Debi, Kampung Enggros, Distrik Abepura, 10 Maret 2022.

Dalam kesempatannya Wali Kota Jayapura, menjelaskan sejarah dimana Injil masuk ke Tanah Tabi merupakan kerjasama yang melibatkan suku, bangsa, ras, dan agama.

Sehingga peringatan hari bersejarah ini, menurutnya harus diberitakan kepada masyarakat luas sehingga dapat lebih bijak untuk menyikapi perbedaan beragama.

“Kodrat penciptaan dimata Tuhan semua sama, apa yang Tuhan mau semua pasti terjadi. Agama hanya identitas dan entitas lembaga keduniaan,” jelas  Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Kamis (10/03/2022).

Dikatakan, Dasar logika berpikir iman seperti ini, yang harus kita miliki dan sabar disebarluaskan untuk menangkal kebencian iri dan dengki pembunuhan keji tindakan brutal dan radikalisme.

Hak ini karena kedangkalan logika beragama dan kurangnya empati kemanusiaan bertolak dari pemikiran ini.

Pemerintah kota menghimbau,  kepada masyarakat untuk menjaga, kebersamaan hidup di Tanah Tabi sesuai dengan moto Kota Jayapura, “Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hanased. Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Tuhan.

“Dalam artian kegiatan apa saja yang dikerjakan harus dalam nama Tuhan dan bermuara pada kemuliaan Tuhan,” ucapnnya.

“Bekerja bukan hanya bertanggung jawab kepada masyarakat tetapi juga kepada Tuhan,” pesan walikota.  (Putri  Kurita / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×