Catatan Dari Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil di Mettu Debi

Ibadah perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) yang ke-112 digelar di pulau Metu Debi, Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kamis (10/03/2022). (Putri / lintaspapua.com)
0 1

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ibadah perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) yang ke-112 digelar di pulau Metu Debi, Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kamis (10/03/2022).

Pulau Metu Debi merupakan tempat bersejarah masuknya injil di tanah Tabi pada tahun pada 7 Maret 1910 oleh Pdt. Van Hassel, seorang misionaris (zending) yang berasal dari Jerman.

Hingga saat ini, setiap tanggal 7 Maret selalu diperingati sebagai hari masuknya Injil di Tanah Tabi, dan diperingati pula sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano bersama istri, Kapolresta Kota Jayapura, Kombes Pol Gustav Urbinas, Forkopimda, dan jajarannya tiba di Kampung Cyberi pukul 09.54 WIT, kemudian menyebrangi lautan menuju ke pulau Metu Debi, kampung Enggros.

Ditengah kampung berdiri sebuah tugu Pekabaran injil yang merupakan prasasti yang dibangun untuk mengenang sebuah peradaban yang masuk melalui kampung ini.

Diawali dengan nyanyian rohani yang dibawakan oleh beberapa paduan suara jemaat gereja yang ada di Kota Jayapura. Kemudian dilanjutkan dengan khotbah yang dipimpin oleh wakil ketua Sinode GKI Tanah Papua.

“Ibadah seharusnya menjadi komitmen yang jelas untuk membawa kota ini menjadi damai, baik pemerintahan negara dan adat. Harus berlangsung dalam suasana kedamaian karena Injil telah merubah kita seperti hari ini karena itu kuatkanlah iman kita” terang Pdt. Hizkia Roll, S.Th,Mm. (Putri Kurita / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×