Empat Klub Sepatu Roda di Jayapura Gelar Latihan Gabungan

Suasana Latihan Bersama Untuk Klub Sepatu Roda. (Humas Sepatu Roda Papua)
0 13

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Sebanyak 4 klub sepatu roda yang ada dikota jayapura dan Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan di Venue Sepatu Roda “Klemen Tinal Rollert Sport Stadium, pada Minggu 6 Maret 2022.

Ketua Persatuan Olaraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) kota Jayapura Yonas Randan Bua’ mengatakan bahwa latihan gabungan ini dilaksanakn guna silahturahmi sesama atlit sepatu Roda yang ada dikota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Hari ini kita melakukan kegiatan Latihan gabungan seluruh klub sepatu roda yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, tujuannya adalah untuk meningkatkan serta menambah wawasan antar sesama Club sepatu roda dan juga merupakan ajang silaturahmi sesama atlit sepatu roda di luar Club masing-masing,” katanya.

“Menjalin persahabatan sesama atlit sepatu roda haruslah diterapkan. Ini bisa berpengaruh kepada mutu dan kualitas atlit itu sendiri, karena mereka yang berlatih sama-sama menunjukkan kebolehan dan keunggulan. Dan tentunya akan berdampak positif bagi wawasan seluruh atlit,” terang Yonas melalui sambungan selulernya.

Pria yang akrap disapa Yoyon ini juga menyampaikan bahwa sejak perhelatan PON XX dilaksanakan di Papua peminat sepatu roda di kota Jayapura sangat meninggat terbukti  dengan adanya klub-klub sepatu roda yang bermunculan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sejauh ini setidaknya terdapat 3 (tiga) Klub sepatu roda yang ada dikota Jayapura yaitu Jayapura Inline Skate (J.I.S), Cenderawasih Speed Skating (CSS) dan Speed Slalom Jayapura (SSJ) dan 1 (satu) Klub yang ada di Kabupaten Jayapura yaitu Sentani Inline Skate Community (SISC)

Yonas pun berharap agar kedepannya agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan bahkan  lebih bagus lagi kalau ada lomba sepatu roda guna mengukur kemampuan masing-masing atlit yang ada di Kota ini.

“kedepannya kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan, bahkan lebih bagus lagi jika ada lomba sepatu roda sehingga kita dapat melihat kemampuan masing-masing atlit yang ada Papua khusunya kota Jayapura, saya pun berharap semoga anak-anak ini ada yang bisa mewakili Papua pada PON XXI di Aceh dan Sumatera, mereka punya potensi ” tegasnya. ***

Leave a Reply

Install di layar

Install
×