Operasi Keselamatan Cartenz, Polres Keerom Bidik 6 Jenis Pelanggaran

0 3

Memasuki Hari ke-4, Sebanyak 46 Pelanggar Mendapat Teguran.

KEEROM (LINTASPAPUA) — Sat Lantas Polres Keerom terus melaksanakan kegiatan Razia dan Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam Ops Keselamatan Cartenz Tahun 2022.

Memasuki hari ke-4 kegiatan, Polres Keerom melaksanakan di Perempatan Arso Swakarsa, Distrik Arso Kab. Keerom. Jumat (04/03/2022)

Pengemudi truk mendapatkan pengarahan dari anggota Sat Lantas Polres Keerom saat kegiatan dilaksanakan di perempatan Arso Swakarsa
Petugas memakaikan masker kepada pengendara yg tidak memakai masker

Pada kegiatan kali  ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Keerom AKP H. Muh. Akbar,S.Sos didampinggi KBO Sat Lantas IPDA Indra Mansi,SH, Kanit Regident Sat Lantas IPDA Moh. Haryono serta diikuti 10 Personil Sat Lantas Polres Keerom.

Kasat Lantas Polres Keerom Saat Diwawancara menjelaskan bahwa Pelaksanaan yang dilaksanakan hari Jumat (04/03) ini, merupakan hari ke 4 Pelaksanaan Ops Keselamatas Cartenz T.A 2022 di Wilayah Hukum Polres Keerom, yang mana sebanyak 45 teguran diberikan kepada Para Pelanggar.

Kasat Lantas Polres Keerom, AKP. Muh. Akbar. (Arief / lintaspapua.com)

“Dihari Ke 4 Pelaksanaan Ops Keselamatan Cartenz T.A 2022, kami memberikan sebanyak 45 teguran kepada Para Pelanggar baik R2,R4 Maupun R6, teguran tersebut diberikan karena ada bebrapa Faktor yaitu Pegendara tidak taat dengan Prokes, pengemudi berekndara dengan Over Demision Over Loading, kemudian pengendara tidak taat berlalu lintas,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam Ops Keselamatan Cartenz 2022, ada 6 Poin yang menjadi Target yaitu, Pertama Masyarakat yang tidak disiplin prokes, Kedua pengendara yang melanggar lalulintas, Ketiga segala kegiatan yang berpotensi menyebarkan Virus Covid-19, Keempat kenalpot Bising yang tidak sesuai standar, Kelima Kendaraan Over Demision Over Loading, Keenam Berkendara dalam Pengaruh Miras/narkoba.

 

“Kami juga membagikan Masker gratis kepada para pengendara yang tidak menggunakan, selain itu kita juga menghimbau kepada Masyarakat untuk Pentingnya mengikuti Vaksinasi, Baik Tahap I, Tahap II dan Tahap III (Boster), demi membangung kekebalan Imunitas tubuh menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah terkena Virus,”tambahnya.

Dengan Dilaksanakannya Ops Keselamatan Cartenz T.A 2022 hingga tanggal 14 Maret, diharapkan dapat membawa perubahan pada masyarakat Kab. Keerom tentang Pentingnya patuh dalam berkendara dan mengemudi di jalan raya, untuk mengguranggi Resiko Kecelakaan. ***** (arief/LINTASPAPUA.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×