Inilah Babak Akhir Pemilihan 20 Finalis Tan Monj Port Numbay 202

Bertempat di Hotel Horizon Ultima Entrop Jayapura (26/02/2022) pada pukul 16.00-20.00 WIT,  para finalis mengikuti “Malam Pemilihan Tan Monj Port Numbay 2022”. (Septa Kulsumawulan / lintaspapuacom)
0 4

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Mathias B. Mano menyampaikan bahwa walaupun disaat Pandemi Covid-19 tetap melaksanakan malam pemilihan ini yang merupakan Program utama dari Walikota Jayapura.

“Acara ini merupakan program kerja dari kantor dinas pariwisata dengan maksud dan tujuan sebagai ajang mencari bakat untuk memperoleh duta pariwisata yang siap mempromosikan potensi wisata seni budaya serta potensi ekonomi kreatif yang berada di Kota Jayapura,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Mathias B. Mano, pada malam acara, Sabtu, 26 Februari 2022.

Dari informasi yang diterima pada 1-17 Februari 2022 telah dibuka pendaftaran Tan Monj Port Numbay 2022,  karena situasi pandemi covid-19, kegiatan ini melakukan promosi dan pendaftaran melalui akun media sosial secara online. tampak dalam suasana 20 finalis. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com)

Dikatakan, bahwa putra – putri yang terpilih akan mewakili mengikuti ajang Pariwisata Provinsi Papua bahkan ke tingkat Nasional, Para Finalis akan menjadi duta yang akan dilibatkan dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh semua pemerintah kota Jayapura dan juga event-event lainnya.

Sebelumnya, dalam pembukaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indoneisa, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA melalui virtual online, menyampaiakn apreasi dan penghargaana terhadap pelaksanaan Tan Monj Port Numbay 2022, yang  merupakan pemilihan Duta Pariwisata terakhir satu dekade masa pemerintahan Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dari informasi yang diterima pada 1-17 Februari 2022 telah dibuka pendaftaran Tan Monj Port Numbay 2022,  karena situasi pandemi covid-19, kegiatan ini melakukan promosi dan pendaftaran melalui akun media sosial secara online.

Proses seleksi dengan 3 orang juri dari 111 peserta telah diseleksi pemberkasan, Bapak Mathias mengatakan bahwa “ini hal yang paling sulit untuk mendapatkan anak-anak muda yang berani”. Setelah seleksi pemberkasan, tertulis dan wawancara telah mendapatkan 30 peserta yang lolos dan hanya 20 Peserta yang paling ideal dan dinobatkan sebagai Finalis Tan Monj Port Numbay 2022.

Para Finalis telah mengikuti Karantina bertempatkan di Hotel Batiqa Entrop, Jayapura (19-25 Februari 2022) dan mendapatkan materi serta pelatihan Beauty Plus oleh Elsyada Salon, From Begun to Our Success oleh Bapak Raymond Djambek, Seri Session oleh Putra Indonesia 2019 Ryandi A. Putra, Public Speaking oleh Puteri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Situngkir, Dampak Narkoba Generasi Muda oleh BNN Provinsi Papua, Materi Pariwisata dari Dinas Pariwisata Kota Jayapura, dan Materi Kebudayaan Port Numbay oleh LMA Port Numbay.

Bertempat di Hotel Horizon Ultima Entrop Jayapura (26/02/2022) pada pukul 16.00-20.00 WIT,  para finalis mengikuti “Malam Pemilihan Tan Monj Port Numbay 2022”. Acara ini dibuka oleh bapak Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M dengan memukul Tifa yang merupakan alat musik khas Papua.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa  acara ini untuk mengangkat semangat dan mengembangkan potensi Putera – Puteri Pemuda  khususnya Kota Jayapura.

“Kota Jayapura sebagai rumah kita bersama, tanah kita bersama dan  kota kita bersama yang terletak di Timur wilayah Indonesia merupakan Kota yang indah,  Kota yang Damai, Kota yang eksotis, Orang-Orang yang Damai, Orang-Orang yang baik, Teluk diatas Teluk, Teluk Youtefa yang begitu indah, untuk itu kita harus mensyukuri segala kebersamaan, Kita tinggal di kota ini beranak cucu, bersekolah, maka dari itu kita jaga dengan baik, dan hal terpenting mari kita ikut memberikan Putera-Puteri kita untuk membangun kota ini,” kata Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Selain itu kegiatan ini telah disponsori oleh Bapak Walikota Jayapura selaku inisiator yang selalu menginspirasi, Kepala BNN Provinsi Papua yang telah memberikan tes pemeriksaan bebas narkoba secara gratis kepada 20 finalis, Pimpinan dan Manajemen Hotel Horizon Ultima Entrop Jayapura yang telah melaksanakan malam grand final, Dirut PDAM, Lokatake Kopi, Yasbeer Café Jayapura, Ibu Lolita selaku Pimpinan Elsyada Salon dan Awak Media yang sudah setia mempromosikan serta menyebar luaskan informasi tentang pemilihan Putera – Puteri Tan Monj Port Numbay 2022.

Sebagai Juri Penghormatan Malam Grand Final Tan Monj port Numbay 2022 adalah Bpk. Raymond Djambek, Ryandi A. Putra, Wilda Situngkir dan Bpk.  Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M dan sebagai pembiayaan dibebankan oleh Kantor Dinas Pariwisata Kota Jayapura Anggaran tahun 2022.

Para Juri telah menobatkan pemenang Tan Monj Port Numbay 2022, untuk Juara I Duta Pariwisata kepada Tan Rasta Mario A. Mandabayan dan Monj Jana Augusta F. Kamawa, Selanjutnya untuk Runner Up I Tan Febriansyah dan Monj Maria Lucy k. Kambu, Kemudian untuk Runner Up II Tan Henry Philip Pangalila dan Monj Yunita Beatricks Rumere.

Adapula Juara Favorite pilihan netizen sesuai jumlah vote diberikan kepada Tan Fabrizio R. M. Wanggai dan Monj Patricia Angelica Bemey. Daripada itu adapun Duta Persahabatan Tan Alberto Valentino J. Kopong dan Monj Anisa Wihelmina Infandi dan Duta Anti Narkoba Tan Victoryo Excel Suitella dan Monj Theresa Lely Paisei.

Acara ini juga dihadiri dan dimeriahkan oleh Alumni Tan Monj Port Numbay dari tahun 2012 sampai dengan 2021. Acara ini juga dibuka untuk umum sehingga semua masyarakat dapat hadir untuk melihat dan mendukung Tan Monj Port Numbay Kebanggaan mereka. (Septa Kulsumawulan / lintaspapua.com)

 

Leave a Reply

Install di layar

Install
×