Diikuti 12 Tim, Bupati Mathius Awoitauw  Buka Turnamen Liga TopSkor Papua U-16

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika berpose bersama dengan unsur Forkompimda, panitia pelaksana, wasit, official, pelatih dan 12 tim peserta turnamen Liga TopSkor U-16 Papua, di Stadion Bas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 18 Februari 2022. (irfan / lintaspapua.com)
0 13

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., resmi membuka Turnamen Liga Top Skor Papua U-16 Tahun 2022, Jumat 18 Februari 2022, yang berlangsung di Stadion Bas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi terkait terselenggaranya turnamen tersebut. Sebab, turnamen ini sebagai langkah maju dalam upaya pembinaan pemain usia muda.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua panitia, official dan seluruh pelatih yang mendampingi 12 klub untuk mengikuti kompetisi Liga TopSkor Papua U-16 tahun 2022 ini,” ucap pria yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura ini dalam sambutannya pada pembukaan Turnamen Liga TopSkor Papua U-16 Tahun 2022, di Stadion Bas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 18 Februari 2022 sore.

“Lapangan (Stadion Bas Youwe) ini memang kita persembahkan untuk usia-usia muda. Supaya mereka bisa menggunakan (stadion) ini guna menunjukkan skill dan bakat mereka di cabang olahraga sepakbola,” tambahnya.

Pihaknya berharap lewat turnamen sepakbola ini agar bisa menghasilkan satu tim yang baik, untuk dapat mewakili Provinsi Papua dan bisa menjadi juara pada turnamen ini di tingkat nasional nanti. Selain itu, kegiatan turnamen yang baik ini harus berlangsung dengan baik dan juga diurus dengan baik.

“Mari kita sama-sama beri kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak kita. Supaya mereka bisa membuktikan bakat dan kemampuan mereka dengan menjunjung tinggi sportifitas. Untuk itu, sportifitas harus diutamakan dalam setiap pertandingan di turnamen ini agar sepakbola kita ke depan bisa lebih baik lagi, sehingga sama-sama kita bantu anak-anak ini untuk menyalurkan bakat mereka. Karena mereka ini adalah penerus kita di masa depan,” ujar Bupati Jayapura dua periode ini.

Pembukaan Liga TopSkor U-16 Papua yang ditandai dengan pemberian penyerahan bola dari Bupati Jayapura Mathius Awoitauw kepada wasit itu diawali dengan pertandingan antara SSB Orion vs SSB Sumber Makmur yang berakhir dengan skor 1-1.

Untuk diketahui, Liga TopSkor U-16 Papua ini diikuti sebanyak 12 tim yakni, Nafri, Heijnes Kotaraja, Papua United, SSB Sumber Makmur, SSB Orion Sentani, Elang Brimob, RBC SPN, Boda Keerom, Cenderawasih, SSB Emsyk, Bhayangkara Numbay dan Yofa Ayapo. (Irf)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×