Lagi, Bupati Keerom Serahkan Mobil untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat

0 0

Kali ini, 3 keelompok tani binaan lembaga agama yang menerimanya.

Piter Gusbager, SHut, MUP : Penguatan Ekonomi Umat Beragama dan Kelompok Tani Juga Jadi Perhatian Pemerintah.

LINTASPAPUA/KEEROM ––  UPAYA peningkatan ekonomi rakyat menjadi isu sentral di Keerom. Sesuai visi dan misinya, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Wabup, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, terus mengeluarkan kebijakan pro rakyat.

 

Melanjutkan program-programnya, lagi, Bupati Keerom memimpin apel penyerahan bantuan mobil pickup (blakos) kepada 3 kelompok tani dibawah binaan 3 lembaga agama di Keerom yaitu PC-NU Keerom, MUI Keerom dan GKI Betlehem Sanggaria.

 

 

Acara dipimpin langsung oleh Bupati Keerom di Halaman Kantor Bupati Keerom, pada Kamis, 17 Februari 2022. Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, SPT, MSi.

 

Dari pihak penerima, hadir langsung Kyai Mahfud Mudhor (Ketua MUI Keerom), Kyai. Moh. Dimyati (Ketua PC-NU Keerom) dan Pendeta Christian Abaa (Gereja GKI Betlehem).

 

Bupati dalam arahannya, mengemukakan bahwa dirinya dan Wabup terus berkomitmen untuk memberi perhatian dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat termasuk kelompok tani dari kalangan agama, seperti kesempatan tersebut.

 

“Saya harap pemberian bantuan mobil ini bisa dimanfaatkan baik oleh penerima dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif dalam rangka peningkatan ekonomi umat dan juga rakyat,”ujarnya.

 

Ia juga berpesan agar kendaraan dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa berumur panjang.

 

“Rawat dengan baik, ganti oli teratur, perawatan dan bayar pajaknya, karena sesuai nota hibah, ini semua menjadi kewajiban penerima,”pesannya.

 

Bupati juga menjelaskan hingga saat ini Pemkab Keerom telah dan sedang menyiapkan sebanyak 15 mobil blakos yang akan diberikan kepada kelompok tani yang ada di Keerom.

“Bagi kelompok tani yang belum menerima harap bersabar karena calon penerima masih dalam tahap verifikasi. Yang pasti yang berhak akan menerima dan kita akan pantau pengunaannya, jika tidak sesuai ketentuan pasti akan kita tarik,”tegasnya.

Sementara itu, Kyai Moh. Dimyati, sebagai salah satu penerima, mengemukakan terimakasih kepada Bupati Keerom atas mobil tersebut. Ia berjanji akan menggunakan mobil tersebut sesuai ketentuan yang diberikan.

Kyai Moh. Dimyati, penerima dari PC-NU Keerom.

“Insya Allah akan digunakan sesuai arahan bupati, dan semoga membawa keberkahan bagi kami sebagai penerima, juga bagi masyarakat dan bagi pemerintah kabupaten Keerom khususnya kepada Bupati Keerom,”ujarnya.

Hal serupa dikemukakan, Pendeta Ckris Abaa. Menurutnya, apa yang diberikan oleh Bupati Keerom akan dimanfaatkan dengan baik.

Pdt. Ckris Abaa, penerima dari GKI Betlehem

“Kami mengapresiasi atas kebijakan Bupati Keerom yang memberikan bantuan ini, dan semoga akan membawa berkat bagi penerima dan dapat dimanfaatkan dengan baik,”pungkasnya.  (ariefnugroho / lintaspapua.com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×