LLDIKTI  Gelar Bimtek Jurnalistik Beretika Bagi Mahasiswa di Papua dan Papua Barat

Suasana Kegiatan Pelatihan Jurnalistik. (Joko Setiawan)
0 20

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat menggelar Bimbingan Teknis Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi/Elektronik Bagi mahasiswa  Perguruan Tinggi Swasta mulai Rabu (16/2/2022) hingga Kamis (17/2/2022) di Hotel @ Home di Abepura.

Dalam rangka kebijakan Kampus Merdeka Belajar Tahun 2022, Melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi mahasiswa harus mencapai taraf pencerahaan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi.

Hadir sebagai narasumber, Kolaborasi Dosen Universitas Muhammadiyah Papua, Dr. Nahria, S.Sos., M.Si. dengan Pimpinan Redaksi Lintas Papua, Eveerth Z. Joumilena., memberikan pelatihan ini untuk Menggali Potensi dengan Kreativitas berbasis Teknologi/Elektronik. (Humas LLDIKTI Papua – Papua Barat)
Suasana Kegiatan Bimbingan Teknis Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi/Elektronik Bagi mahasiswa  Perguruan Tinggi Swasta mulai Rabu (16/2/2022) hingga Kamis (17/2/2022) di Hotel @ Home di Abepura. (Humas LLDIKTI Papua – Papua Barat)
Suasana Bimbingan Teknis Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi/Elektronik Bagi mahasiswa  Perguruan Tinggi Swasta mulai Rabu (16/2/2022) hingga Kamis (17/2/2022) di Hotel @ Home di Abepura.

 

Maka LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat menggelar BIMTEK Jurnalistik guna mempersiapkan para mahasiswa mampu meningkatkan kompentensi di bidang jurnalistik, terutama dalam menulis karya jurnalistik, menyampaikan berita dan informasi yang akurat di berbagai media online dan media sosial lainnya.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat , Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd.,M.Ed.,TEFL.,M.Phil memberikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi BIMTEK Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi Elektronik.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 45 mahasiswa di  Papua dan Papua Barat. BIMTEK Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi/Elektronik dilaksanakan secara luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring).

Sementara itu, Nurul Meishah mahasiswa Akuakultur 2019, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong merasa senang bisa menjadi utusan dari kampusnya untuk mengikuti kegiatan BIMTEK Jurnalistik.

“Saya merasa senang karna bisa mengikuti kegiatan ini. Sebuah pengalaman yang bagus karna saya sendiri belum pernah mengikuti kegiatan tentang jurnalistik. Dengan mengikuti kegiatan ini jadi lebih mengetahui tentang jurnalistik” ujarnya

Ia juga dapat memahami semua materi yang diberikan oleh para pemateri meskipun harus mengikuti melewati Video Conference menggunakan aplikasi Zoom.

“Iya, lumayan memahami karena pada kegiatan ini sebenarnya bukan berisi materi yang harus dilakukan secara tatap muka dan media (zoom) yang digunakan untuk peserta daring juga sudah mendukung, materinya lengkap, dan narasumber yang didatangkan merupakan orang-orang yang ahli dibidangnya” pungkasnya. (Laporan Joko Setiawan / Mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah di Sorong)

 

 

 

 

Leave a Reply

Install di layar

Install
×