Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024, DPC PPP Kota Jayapura Gelar Munascab 5 Distrik

Ketua Bappilu DPW PPP Provinsi Papua Abdul Rajab, didampingi Ketua DPC PPP Kota Jayapura H. Muhammad Said dan Sekretaris DPC PPP Kota Jayapura H. Syaiful, ketika menabuh Tifa sebagai tanda dibukanya kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PPP Kota Jayapura Tahun 2022, di Cafe D'Bayo, Kali Acai, Kelurahan Waymhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. (irfan  / lintaspapua.com)
0 0

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Target meraih 1 fraksi di DPRD Kota Jayapura, bukan seremonial semata bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jayapura. Hal itu dibuktikan dengan mulai memanaskan mesin partainya jelang Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah agenda politik pun mulai digelar, salah satunya mengadakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) atau pengurus tingkat distrik.
Dalam Musancab tahun 2022 ini, dilakukan serentak oleh lima pimpinan anak cabang (PAC) dari empat daerah pemilihan (Dapil).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe D’Bayo, Kali Acai, Kelurahan Waymhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu, 13 Februari 2022 mendatang.

Musancab yang digelar Partai berlambang Ka’bah itu, juga dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Provinsi Papua Abdul Rajab, Ketua DPC PPP Kota Jayapura H. Muhammad Said, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jayapura H. Syaiful, sejumlah pengurus DPC dan PAC.
Adapun distrik yang menggelar Musancab secara bersamaan yaitu, Distrik Abepura, Distrik Heram, Distrik Muara Tami, Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Jayapura Utara.

“Musancab yang digelar PPP Kota Jayapura itu adalah semacam program atau amanat dari DPP, yang harus dilakukan oleh pengurus DPC di seluruh Indonesia. Jadi kami PPP di Kota Jayapura telah melaksanakan musyawarah anak cabang untuk lima distrik,” ujar Ketua DPW PPP Provinsi Papua H. Mursidin diwakili oleh Ketua Bappilu DPW PPP Provinsi Papua Abdul Rajab, ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai membuka kegiatan Musancab tersebut, Minggu, 13 Februari 2022.

Rajab juga menjelaskan Musancab yang diadakan DPC PPP Kota Jayapura yang dihadiri para pengurus dan kader, agar dapat menjaga silaturahim dan silaturahmi serta kekompaka di antara pengurus DPC Kota Jayapura dengan pengurus PAC dari 5 distrik yang ada di tingkat Kota Jayapura, hingga dapat menjadikan pelajaran Pileg 2019 lalu sebagai pelajaran untuk merebut kembali kursi PPP pada 2024 mendatang.

“Jadi kegiatan Musancab ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahim dan silaturahmi menuju Pileg 2024. Supaya dalam bekerja lebih serius dan tetap semangat, agar kita di PPP yang boleh dikatakan sebagai partai abadi yang sudah ada sejak tahun 70 sampai saat ini masih tetap eksis ini bisa sukses menggelar Musancab, sehingga kedepan kami harapkan dapat menambah jumlah kursi di DPRD Kota Jayapura dan dapat mengusung calon kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang,” terangnya.

Selain itu, Rajab menambahkan, dirinya yakin dengan melihat kader-kader potensial yang dimiliki PPP Kota Jayapura saat ini, PPP pasti bisa merebut satu fraksi di DPRD Kota Jayapura.

“Kami sangat optimis dengan kader-kader potensial yang ada, Insha Allah kita bisa meraup satu fraksi di DPRD untuk bisa mengusung calon kepala daerah pada Pilkada mendatang,” tegas Rajab diakhir wawancaranya, yang diaminkan oleh Ketua DPC PPP Kota Jayapura H. Muhammad Said dan Sekretaris DPC PPP Kota Jayapura H. Syaiful.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Jayapura H. Muhammad Said didampingi Sekretaris DPC, H. Syaiful mengatakan, Musancab atau pengurus PPP tingkat distrik se-Kota Jayapura ini diadakan secara bersamaan di Distrik Abepura untuk memberikan semangat kepada para pengurus PAC, karena di Pileg 2019 lalu itu Distrik Abepura adalah lumbung suaranya PPP serta memperoleh suara terbanyak ketiga setelah PDIP dan Golkar.

“Itulah alasannya, kenapa kami adakan musyawarah anak cabang bagi pengurus PAC ini di Distrik Abepura. Dalam rangka memberikan semangat kepada teman-teman pengurus dan kader, bahwa Abepura ini bisa menjadi barometer PPP untuk mendapatkan suara pada Pileg 2024 mendatang,” imbuhnya.

“Kemudian, alasan kedua kenapa kami adakan Musancab ini secara serentak agar bisa mengefisienkan biaya dan juga masih dalam masa pandemi Covid-19. Serta, menghindari adanya gesekan atau benturan kepentingan jika Musancab dilakukan masing-masing pengurus PAC di setiap distrik,” sambung Said.
Selain itu, Said juga menyampaikan, dirinya beserta pengurus DPC PPP Kota Jayapura sangat optimis dapat meraih kembali kursi PPP yang hilang pada Pileg 2019 lalu, sehingga di Pileg 2024 mendatang PPP bisa memperoleh satu fraksi di DPRD.

“Insha Allah, kami sangat optimis meraih satu fraksi di DPRD. Kami tetap solid bergerak meraih satu fraksi, yang akan kita wujudkan dalam bentuk nyata pada gelaran Pileg nanti,” tutup Said. (Irf)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×