Covid Kembali Meningkat, Pemkab Merauke Liburkan Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun.
0 8
MERAUKE (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke terpaksa meliburkan sejumlah sekolah, karena angka penyebaran covid-19 di daerah paling timur Indonesia ini kembali meningkat.
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun mengungkapkan total ada 8 sekolah yang telah diliburkan oleh pihaknya.
“Untuk sekolah yang rata-rata kena covid sudah kita liburkan. Ada yang 1 minggu, ada juga yang 2 minggu” katanya kepada media ini pada puncak acara HUT Kota Merauke ke 120, Sabtu (12/02/2022).
Pria yang akrab disapa Soni ini mengatakan bahwa, pihaknya sudah memberikan edaran ke semua sekolah yang ada di Kabupaten Merauke agar tetap menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan program belajar mengajar.
Diapun mengungkapkan alasan kenapa belum bisa meliburkan seluruh sekolah yang ada di daerah itu karena saat ini program vaksinasi untuk anak usia sekolah juga tegah digalakan.
“Kita tidak bisa serta merta menghentikan proses belajar mengajar, karena saat ini vaksinasi juga sedang berjalan. Jadi nanti vaksi selesai dulu baru kita lakukan pembatasan” ungkapnya
Kata dia, pembatasan yang akan dilakukan nanti tidak jauh berbeda dengan pembatasan sebelumnya yakni membatasi jam pertemuan.
“Jadi tadinya mereka bertemu dalam proses belajar mengajar hingga jam 12 siang maka akan dipangkas ke jam 10 atau jam 11. Dan kedepannya akan diberlakukan shif juga, jadi hari ini kelas ini yang masuk, besoknya kelas lain dan seterusnya” tukasnya.
Diapun menambahkan, pembatasan ini nantinya hanya akan diberlakukan di daerah yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19 dj Kabupaten Merauke.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun media ini, saat ini tercatat 180 orang yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Merake yang tersebar di 5 distrik. (***)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×