Gubernur Papua, Lukas Enembe Apresiasi Kepala Daerah Empat Klaster PON – Peparnas 2021

Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi kepala daerah di empat klaster penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada 2021. (https://papua.go.id/)
0 4

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi kepala daerah di empat klaster penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada 2021.

Keempat kepala daerah, yakni Walikota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Mimika dan Bupati Merauke yang telah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan dua event nasional tersebut.

Sementara bentuk apresiasi gubernur tersebut dalam bentuk piagam penghargaan keempat kepala daerah, yang diserahkan tepat pada acara pelaksanaan Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (26/1/2022) malam.

Gubernur masih pada acara yang sama juga menyerahkan bonus kepada para atlet PON dan Peparnas yang berhasil meraih medali. Dimana hasil pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua kali ini, sangat sukses bahkan melampaui target.

“Tim Papua meraih juara empat dan juara umum di PON dan Peparnas. Ini semua campur tangan Tuhan di mana hal ini harus dipertahankan serta ditingkatkan pada pelaksanaan event serupa di Aceh-Sumatera Utara,” ujarnya.

Oleh karenanya, Lukas mengimbau KONI Provinsi Papua segera mempersiapkan atlet tangguh untuk dapat berlaga di PON Aceh dan Sumut.

Sementara Ketua Panitia Natal Bersama dan Syukuran PON-Peparnas juga Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang memberikan dukungan luar biasa sehingga bisa terlaksana Peparnas dalam situasi kondisi aman dan kondusif.

Sementara itu, perayaan ibadan Natal bersama ASN, TNI/Polri dan masyarakat serta ucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas dihadiri ribuan orang dari Jayapura dan sekitarnya serta perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota di bumi cenderawasih.

Meski demikian, bentuk acara tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan duduk berjarak serta penggunaan masker bagi semua pihak yang hadir.  (https://papua.go.id/)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×