Danlanud Budhi Achmadi Silahturahmi Bersama FKUB Papua, Mohon Dukungan Doa Untuk Kesejahteraan Papua

Foto bersama Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dan Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th, bersama pengurus FKUB Provinsi Papua. (irfan  / lintaspapua.com)
0 4

Danlanud Silas Papare Kunjungi FKUB Papua dan Berdialog dengan Para Tokoh Agama.

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi bersama jajarannya mengunjungi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, di Kediaman Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th, yang berada di Kawasan Wisma Atlet Kompleks Sekolah Papua Alom STAKIN Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (27/1/2022) siang.

Kunjungan silaturahmi Danlanud Silas Papare ini diterima langsung oleh Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th, beserta sejumlah pengurus FKUB Papua. (irfan / lintaspapua.com)

Kunjungan ini merupakan lanjutan silaturahmi Danlanud Silas Papare dengan pemuka agama, tokoh lintas agama maupun tokoh masyarakat dalam hal ini Pengurus FKUB Provinsi Papua, di mana sebelumnya Marsma TNI Budhi Achmadi telah berkunjung ke pengurus FKUB Kabupaten Jayapura di Kediaman Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th.

Danlanud Silas Papare menyampaikan, rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua FKUB Provinsi Papua, pengurus FKUB dan tokoh lintas agama Provinsi Papua, yang sudah menerima kunjungan silaturahmi kebangsaan dengan sangat hangat, serta berharap hubungan yang baik ini kedepannya semakin baik.

“Kegiatan silaturahmi ini, pertemuan dengan para tokoh agama ini di inisiasi oleh bapak Ketua FKUB Papua bersama Lanud Silas Papare ini diharapkan hubungan yang sudah terjalin baik selama ini kedepan semakin baik. Ini sebenarnya bukan yang pertama, untuk di tahun 2022 merupakan lanjutan silaturahmi ini adalah sebagai wujud komitmen dari kami (TNI-Polri) guna terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan tokoh agama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan keamanan di Papua,” paparnya kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

“Kenapa kami hadir disini, karena kami ingin menempatkan bahwa kami yang memerlukan (butuh) tokoh agama. Sehingga konsep acara silaturahmi ini kami rubah, jadi kami yang hadir ke para tokoh untuk memohon doa dan dukungan dalam rangka keamanan dan kesejahteraan Papua. Itulah yang menjadi komitmen dari kami, dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus FKUB Papua,” ucap Danlanud Budhi Achmadi menambahkan.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th, mengatakan bahwa komunikasi Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dengan tokoh-tokoh agama yang ada di daerah ini.

“Pertemuan hari ini terjadi, karena komunikasi kami dengan Komandan Lanud Danlanud Silas Papare. Memang beliau (Danlanud Silas Papare) komunikasinya sangat bagus dengan tokoh-tokoh agama maupun masyarakat, khususnya dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua,” katanya.

“Jadi, beliau ini sudah jalin komunikasi hampir dua tahun ini dengan kami secara baik. Begitu pun dalam setiap persoalan, karena kami terus berkomunikasi selalu selesai dengan baik. Sehingga kami memelihara hubungan komunikasi tersebut,” tambah Pendeta Lipiyus Biniluk.

Lanjutnya, silaturahmi Komandan Lanud Silas Papare bersama FKUB Papua sangat luar biasa, ke depannya diharapkan agar FKUB Papua dengan TNI-Polri khususnya Lanud Silas Papare bisa terus bersinergi dan jalin komunikasi. Selama ini sudah baik, kerukunan di Papua khususnya Jayapura sangat baik dan kondusif.

“Hari ini di awal tahun baru, beliau punya rencana untuk melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama, sehingga saya katakan lebih baik kita lakukan di Kabupaten Jayapura dan tempat pertemuannya kita sediakan disini bersama-sama, kemudian beliau menjadi tuan rumahnya,” papar Pendeta Lipiyus Biniluk.
“Saya pikir (pertemuan) ini luar biasa, karena kami semua bisa datang duduk bersama dan mendengarkan beberapa hal. Harapan kami, komunikasi seperti ini terus lanjut, karena Papua tanpa komunikasi itu kami pikir sulit. Ya, komunikasi itu menjadi prioritas utama, dengan melakukan silaturahmi bersama seperti ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih, pimpinan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, perwakilan PGGP dan MUI Papua, serta sejumlah tokoh lintas agama. (Irf)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×