PT. Freeport Indonesia Pastikan Bonus Rp. 1 Miliar Telah Diterima Tim Sepakbola PON Putra Papua

0 5

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) telah menyelesaikan pembayaran bonus Rp 1 miliar untuk Tim Sepak Bola Putra Papua yang telah meraih medali emas pada PON 2021 lalu.

Hal ini sekaligus menjawab berbagai pertanyaan – pertanyaan yang sempat beredar  dalam berbagai media sosial, bahkan menjadi pertanyaan dari keluarga pemain, terkait penantian pencairan bonus dari perusahan PT. Freeport Indonesia.

“PTfI telah melakukan tranfer melalui rekening pada 12 Januari 2022 lalu, dan sudah diterima oleh pihak penerima dengan baik,” ujar Manager External Affairs Corporate Communications PT.FI, Kerry Yarangga. saat dikonfirmasi kepada lintaspapua.com, di Jayapura, Senin, 24 Januari 2022.

Pria asal Biak Numfor ini  berharap,  semoga bonus prestasi ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat memotivasi atlet lain untuk lebih berprestasi bagi Papua.

Hal ini sejalan dengan pernyataan yang  disampaikan sebelumnya oleh  Petinggi PT. Freeport Indonesia, yang memberikan dukungan penuh terhadap atlet sepak bola Putra Papua yang sukses meraih medali emas di PON XX. PT FI memberikan bonus kepada tim sepak bola Papua senilai Rp. 1 Miliar.

Presiden Direktur (Presdir) PTFI Tony Wenas dalam sambutan saat penyerahan bonus secara simbolis yang berlangsung di Hotel Mahkota Jayapura, Jumat (15/10/2021), dalam pertemuan saat itu.. (Tim LintasPapua.COM)

Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, Tony Wenas mengatakan, bahwa bonus tersebut sebagai komitmen PTFI jauh hari. Ia menyebutkan, bahwa PTFI selama ini memberikan dukungan besar kepada pembinaan sepakbola di Bumi Papua.

“Kami menghargai kerja keras para atlet Sepakbola PON XX Papua yang telah meraih medali emas untuk Papua. Untuk itu PT Freeport Indonesia komit akan memberikan bonus Rp 1 miliar untuk tim sepakbola PON Papua yang telah mempersembahkan medali emas untuk Papua,” ungkap Presiden Direktur (Presdir) PTFI Tony Wenas dalam sambutan saat penyerahan bonus secara simbolis yang berlangsung di Hotel Mahkota Jayapura, Jumat (15/10/2021), dalam pertemuan saat itu..

Pada partai final, Sepakbola Papua mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 melalui brace kapten Ricky Ricardo Cawor di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021) malam.

Pada partai final, Presdir PTFI, Tony Wenas juga membawa 50 orang suporter mewakili karyawan Freeport dan datang langsung ke Stadion Mandala Jayapura untuk menyaksikan pertandingan final olahraga paling favorit di Tanah Papua.

“Hari ini kami datang ke Hotel Mahkota, Hamadi, yang menjadi Markas tim sepakbola PON Papua, untuk bertemu dan memberi dukungan langsung kepada atlet,” ujar Tony Wenas.

“Dengan pemberian bonus yang diberikan oleh PTFI ini, harapan kami semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet Papua untuk terus giat berlatih dan berjuang lebih gigih demi mengukir prestasi,” pungkas Tony Wenas.

Sementara itu, pelatih kepala Sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam sangat mengapresiasi perhatian besar yang diberikan oleh PTFI kepada mereka.

“Selama ini PTFI selalu memberikan dukungan nyata kepada sepakbola dan cabang olahraga lain di Papua. Termasuk suksesnya PON di Papua, PTFI memiliki peran penting. Dan kami sangat berterimakasih kepada PTFI yang sudah memberikan bonus kepada kami,” pungkas Edu Ivakdalam, sapaan akrabnya. (Tim Media LintasPapua.Com)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×