Bangun Silaturahim Sesama Anggota, Wagus Hidayat Hadiri Pengajian Ikatan Wanita Sulawesi Selatan

Nampak Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, S.E., saat menghadiri pertemuan rutin bulanan dan pengajian IWSS Kabupaten Jayapura. (irfan  / lintaspapua.com)
0 3

Indira Kasim : IWSS Kabupaten Jayapura Kembali Intensifkan Pertemuan Rutin Bulanan dan Pengajian di Tahun 2022.

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Mengawali tahun 2022 ini, Badan Pengurus Daerah – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (BPD IWSS) Kabupaten Jayapura tetap berusaha melaksanakan agenda pertemuan rutin bulanan yang sempat mengalami kevakuman, karena adanya imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan melakukan kegiatan dalam jumlah banyak di tengah pandemi Covid-19.


IWSS yang merupakan badan otonom di BPD KKSS Kabupaten Jayapura ini melaksanakan pertemuan rutin bulanan perdana di tahun 2022 ini, yang berlangsung di Kediaman Bambang Zulhadi, S.T./Ny. Hj. Andi Irmawati, di Jalan Raya Sentani tepatnya di samping Hotel Tahara, Sabtu (22/1/2022) siang.

Proses pertemuan rutin bulanan sekaligus pengajian ini juga sangat menarik karena dihadiri langsung oleh Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, S.E., beserta pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura lainnya.
Dalam pertemuan tersebut, Ketua IWSS Kabupaten Jayapura Indira Kasim, S.H., M.Kn, juga sekaligus melaporkan perkembangan kegiatan IWSS yang telah dilakukan selama ini, diantaranya seperti menghimpun dukungan dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jayapura pada Jumat (7/1/2022) lalu.

Ketua IWSS Kabupten Jayapura, Indira Kasim ketika ditanya wartawan media online ini mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi agenda bulanan, yang dikemas dalam bentuk pengajian sebagai wadah silaturahim sesama anggota.

“Dan silaturahim kita terbentuk disini,” ujar Indira usai pengajian rutin IWSS di kediaman Bambang Zulhadi yang berada di samping Hotel Tahara Kota sentani, Sabtu (22/1/2022).

Lebih Lanjut, Indira menjelaskan jika sebelumnya terjadi kevakuman karena adanya instruksi pemerintah karena adanya Covid-19.

“Karena Covid itu tidak boleh melakukan aktifitas, dan memang kami menghargai itu, dan itu kan untuk kepentingan kita juga, kesehatan kita juga, jadi itu tidak kami lakukan. Dan memang semua aktifitas adalah mengurung diri, artinya jadi tidak ada aktifas apapun selama 8 bulan,” ujarnya menjelaskan.

Meskipun vakum dalam kegiatan rutin bulanan, namun menurut Indira, silaturahmi sesama anggota tetap terjaga melalui media sosial.
“Iya, ributnya di media sodial saja,” kata Indira Kasim yang juga seorang Notaris/PPAT ini.

Sementara untuk agenda di Tahun 2022, dirinya menyebut akan segera membahas persiapan menghadapi Bulan Ramadhan, dimana ibu-ibu IWSS mau membagikan takjil ke masjid-masjid ataupun di pinggir jalan untuk membantu memberikan berbuka puasa kepada mereka yang masih di jalan.
Untuk diketahui IWSS Kabupaten Jayapura sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Nombokrang I Kabupaten Jayapura yang menjadi korban bencana banjir (7/1) lalu dengan menyalurkan 100 paket sembako dari hasil solidaritas anggota IWSS yang terkumpul.

Di tempat yang sama, Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, H. Hagus Hidayat merasa bangga dengan kekompakkan ibu-ibu IWSS dalam menjaga kebersamaan dan silaturamhi antar sesama anggotanya selama ini.

“Dengan seringnya kita berkumpul dalam dalam hal-hal yang positif semoga kebersamaan kita terus terjaga. Kita bisa saling berdiskusi untuk hal-hal yang baik, apabila ada persoalan atau masalah yang kita hadapi tentunya dapat diselesaikan dalam majelis-majelis yang diridhoi oleh Allah SWT dan bernilai ibadah,” ujar Wagus Hidayat.

Wagus berharap ke depan, pertemuan seperti ini lebih semarak lagi dan dapat dihadiri lebih banyak lagi anggota IWSS dan juga pengurus KKSS. (Irf)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×