DPC PDI Perjuangan Merauke Optimis Raih 5 Kursi di Pemilu 2024

0 15
MERAUKE (lintaspapua) – Meski pemilihan legislatif baru akan kembali dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, namun sedini mungkin Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Merauke telah melakukan konsolidasi guna merebut hati masyarakat yang ada di daerah tersebut.
Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Merauke, Heribertus Silubun menuturkan PDI-Perjuangan adalah partai yang besar, oleh sebab itu PDI Perjuangan harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Kerja keras ini harus terus kita jaga terus sampai dengan Pemilu 2024. Kalau tadi ada sedikit candaan 5 kursi, ya harusnya bisa” kata Heri saat memberikan sambutan kala membuka acara penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT PDI-Perjuangan ke 49 di Kampung Wendu, Distrik Semangga, Minggu (23/01).
Ditemui usai kegiatan tersebut, Heri menambahkan, bahwa pihaknya sangat optimis dengan hal tersebut. Karena menurut dia setiap tahunnya DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Merauke punya program-program prioritas.
Dia mengungkapkan, pada tahun 2021 lalu pihaknya fokus untuk melakukan konsolidasi. Hal ini dibukikannya dari total 20 distrik yang ada di Kabupaten Merauke pihaknya sudah membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di 15 distrik.
“Sementara untuk di tahun 2022 ini kita akan lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi proses verifikasi partai politik dan persyaratan untuk lolos sebagai partai peserta Pemilu ini bisa memastikan bahwa dukungan rakyat untuk peningkatan perolehan kursi dan suara itu bisa kita eaih di tahun 2024, mendatang” ujarnya.
Ditanyai soal respon masyarakat Merauke terhadap partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, Silubun menuturkan bahwa respon yang diberikan oleh masyarakat sangatlah baik.
“Bahkan kami diterima dengan sangat baik, soal target 5 kursi di DPR kami sanga-sangat optimis” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×