Tahun Ini, NasDem Papua Melalui Dana Aspirasi Akan Rehab 2.000 Rumah di 7 Kabupaten

Ketua DPR Papua yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Johnny Banua Rouw saat di wawancarai. (irfan  /  lintaspapua.com))
0 2

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua DPR Papua, Johnny Banua Rouw, S.E., mengatakan, Partai NasDem akan merehabilitasi 2.000 rumah di tahun 2022 ini melalui dana aspirasi dewan.

“Kalau soal perumahan yang tadi saya sampaikan itu adalah dana aspirasi yang dikawa oleh Partai NasDem, untuk melakukan rehab rumah dan kita target di tahun 2022 ini ada 2.000 rumah warga di Papua, yang akan kita bagikan di 7 kabupaten. Baik itu, yang ada di wilayah Pegunungan, wilayah Pesisir Pantai, Tabi dan Saireri. Itulah yang akan kita distribusikan,” ucapnya disela-sela kunjungannya untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (19/1/2022) sore.

Menurut Johnny, pemberian bantuan dana rehabilitasi rumah melalui anggota DPR dari Partai NasDem untuk di wilayah Kota Jayapura ini terbagi di dua lokasi di Distrik Jayapura Selatan yang terdapat 30 rumah warga.

“Di wilayah ini, salah satu yang akan kita masuk dengan program tersebut yaitu, terdapat 10 rumah disini tepatnya di bantaran Kali Entrop dekat Hotel Delima dan terdapat 20 rumah di sebelah Hanyaan,” tutur pria yang juga Ketua Bappilu Partai NasDem Papua tersebut.

Berdasarkan hasil survei Partai NasDem, pihaknya menyimpulkan masyarakat di Dapil ini sangat membutuhkan rumah layak huni.

“Ini dilakukan karena kita pengen Partai NasDem hadir bersama-sama dengan rakyat secara terus-menerus. Tidak hanya waktu kampanye saja dan tidak hanya saat mencari suara saja. Begitu kami duduk, suara itu diberikan oleh masyarakat kepada kami Partai NasDem, maka kita bertanggung jawab untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat salah satunya melakukan rehab rumah warga. Supaya rumah warga lebih baik dan lebih layak lagi, untuk masyarakat kita tinggali,” beber Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura tersebut.

Untuk menjawab aspirasi itu, Partai NasDem di tahun 2022 ini akan melakukan rehab rumah warga di Kota Jayapura sebanyak 200 unit rumah.
“Kalau untuk tahun 2021 lalu saat kita memulai rehabilitasi rumah warga itu, kita hanya mendapat 20 rumah warga di Kota Jayapura yang direhab melalui dana aspirasi anggota dewan dari Partai NasDem. Sedangkan untuk tahun 2022 ini, kita mendapat 200 rumah warga di Kota Jayapura untuk direhab. Selanjutnya, kita akan bagikan ke Kabupaten Keerom terdapat 250 rumah warga, Kabupaten Jayapura dan daerah-daerah lain,” beber Legislator Partai NasDem Papua ini diakhir wawancaranya.

Untuk diketahui, selaku Ketua DPR Papua Johnny Banua Rouw, S.E., bersama Anggota DPR RI dari Partai NasDem Robert Rouw melakukan kunjungan kerja dan reses bersama-sama anggota Partai NasDem Kota Jayapura, guna melakukan pemantauan rehabilitasi 20 rumah warga yang terbagi pada dua (2) kelurahan di Kota Jayapura. Yaitu, di Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara terdapat 7 unit rumah dan Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan terdapat 17 unit rumah warga yang direhabilitasi. (Irf)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×