ASN Kanwil Kemenkumham Papua Diajak Tingkatkan Kedisiplinan

Suasana Apel pagi kembali dilaksanakan pada Selasa,18 Januari 2022, tepat Pukul 08.00 WIT, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua. (Humas Kemenkum HAM Papua)
0 18
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Apel pagi kembali dilaksanakan pada Selasa,18 Januari 2022, tepat Pukul 08.00 WIT, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.
Peserta apel pagi ini diikuti oleh seluruh Pegawai ASN dilingkungan Kanwil Papua dengan peningkatan jumlah kehadiran sekitar 75%, lebih sedikit ketimbang sebelumnya.
Bertindak sebagai Pembina Apel pagi ini (18/1) Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali dengan Komandan Apel, Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian, Handwiyuto, S.Kom.
Bertindak sebagai Pembina Apel pagi ini (18/1) Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali dengan Komandan Apel, Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian, Handwiyuto, S.Kom. (Humas Kemenkum HAM Papua)
Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan rutinitas setiap hari Senin hingga Jumat dengan pelaksanaan setiap hari Senin digelar di Aula Utama dengan  Zoom Meeting bersama seluruh Jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Papua.
Sementara pada hari Selasa – Jumat digelar di Lapangan Upacara Kanwil Papua. Rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, semangat baru sebelum memulai aktifitas berkinerja di hari ini (18/1/2022).
Arahan tegas Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah tetap disiplin, jangan kehadirannya kalua ada Kakanwil tetapi Ia mengajak walaupun ada pimpinan ataupun tidak ada kedisiplinan harus menjadi kewajiban, ini yang membentuk ASN Kanwil Papua yang berakhlak.
“ Kita ini ASN Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Papua, bukan ASN Kakanwil,” Tegas KUsnali (18/1/2022)
Dirinya juga berharap, Pelayanan di Kantor Wilayah juga harus benar-benar menerapkan kedisiplinan satu pintu. Hal ini disampaikan sebagaimana kunjungan yang dilakukan bersama Kakanwil di Kejaksaan (Kajati) Tinggi Papua (17/1/2022) yang dipersilahkan untuk menunggu pada Layanan Terpadu satu pintu. Kata dia hal ini sedang dikerjakan di seluruh Instansi Vertikal dengan menerapkan pelayanan Publik satu pintu.
“ Di Kantor Wilayah pun harus kita lakukan seperti ini, agar kewibawaan Kantor kita pun tetap terjaga ke depan,” Ujar Kusnali.
Hal menarik dari apel pagi ini, semua Jajaran ASN Kanwil Kemenkumham Papua mulai menyadari pentingnya kedisiplinan yang tak hentinya digelorakan Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba disetiap kesempatan. (Humas Kemenkum HAM Papua)
Apel pagi kembali dilaksanakan pada Selasa,18 Januari 2022, tepat Pukul 08.00 WIT, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua. (Humas Kemenkum HAM Papua)
Hal menarik dari apel pagi ini, semua Jajaran ASN Kanwil Kemenkumham Papua mulai menyadari pentingnya kedisiplinan yang tak hentinya digelorakan Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba disetiap kesempatan. Artinya setiap kehadiran akan terus dipantau melalui absen ASN dan laporan secara terperinci pada WhatsApp grup Kanwil Papua Pasti tifa. Sebagai penutup untuk semangat mengawali Kinerja hari ini (18/1) Jajaran meneriakan Yel-Yel Kemenkumham, Salam Pembaharuan, sontak seluruh Jajaran menjawan Kami “PASTI” dan Kanwil Kemenkumham Papua, dengan bersemangat dijawab “PASTI TIFA”. (***)
LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Leave a Reply

Install di layar

Install
×