Bupati Puncak Jaya Apresiasi Kompetisi Liga TopSkor Papua U-14, Siap Digelar Februari 2022

Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Yuni Wonda (tengah), Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Liga TopSkor Papua 2022 U-14, Guntur Lukas Tjoe (kiri), Pelatif Tim SSB Nafri, Cris Leo Yarangga. Richard (LPC)
0 15

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda, dirinya mengapresiasi atas bakal digelarnya penyelenggaraan Kompetisi Liga TopSkor Papua U-14, yang digelar pada Februari 2022 mendatang.

Hal itu disebut Bupati Puncak Jaya, lantaran dirinya suka berolahraga, khususnya sepakbola, apalagi Kompetisi Liga TopSkor Papua ini, untuk pengembangan usia dini.

“Sebagai seorang pemimpin kepada daerah dan juga suka hobi bola, saya mengapresiasi niat baik yang dilakukan oleh penyelenggara Liga TopSkor Papua, yang mana akan mengelar Kompetisi Liga TopSkor Papua U-14, untuk anak-anak usia dini. Ini langkah baik untuk melahirkan pemain-pemain profesional dimasa mendatang, baik bagi tim Persipura Jayapura, Indonesia maupun internasional sekali pun,” ujar Yuni Wonda, saat diwawancarai Lintas Papua.Com, Sabtu (16/01), di Lapangan Sepakbola SSB Nafri, Kampung Nafri, Kota Jayapura.

Yuni bercerita, selama inikan, jika ada kompetisi olahraga sepakbola di Indonesia, baik PSSI maupun Asprov PSSI Papua mereka kesulitan dalam mendapatkan pemain sepakbola, sehingga para pemain mereka copot sana-sini, karena mereka tidak mengupayakan dalam pengembangan usia dini. Sehingga mereka pun kesulitan dalam memiliki pemain sepakbola profesional.

“Saya sudah mendengar nama dari Liga TopSkor ini, dan tahun 2021 lalu, mereka telah mengelar pertandingan, kendati itu hanya baru Pra Liga TopSkor,” sebut Yuni pecinta sepakbola itu.

Bupati Puncak Jaya Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi Liga TopSkor Papua U-14, yang siap digelar Februari 2022. Richard (LPC)
Bupati Puncak Jaya Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi Liga TopSkor Papua U-14, yang siap digelar Februari 2022. Richard (LPC)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Liga TopSkor Papua 2022 U-14, Guntur Lukas Tjoe, menuturkan, Kompetisi Liga TopSkor Indonesia Tahun 2022 sudah mulai dilaksanakan dengan format pertandingan dan jadwal mengikuti agenda jadwal Liga TopSkor Indonesia dari pusat dengan agenda pertandingan untuk putaran nasional, adalah kelahiran tahun 2004, 2006, dan 2008.

“Ya, Liga TopSkor Papua untuk usia 14 Tahun siap digelar dan 12 tim Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi sepakbola ini,” ujarnya.

Tjoe menyebutkan, sesuai jadwal yang telah dibuat dan disepakati oleh Operator Liga TopSkor Indonesia, bahwa kick-off Liga TopSkor Papua adalah tanggal 29 Januari 2022.

“Namun mengingat kesiapan dari tim SSB local disini, utamanya dari aspek legalitas seperti badan hukum atau AD-ART yang menjadi standar kompetensi harus ada, dan beberapa SSB masih harus menyiapkan syarat administratif tersebut, sehingga Kompetisi Liga TopSkor Papua 2022 U-14, kamu undur dan akan digelar bulan Februari mendatang,” tutur Guntur Lukas Tjoe. (Richard/Lintas Papua)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×