<
Lintaspapua.com

Puluhan Tokoh Penting akan Hadir di Politeknik Negeri FakFak selama Satu Pekan, Berikut Agendanya

LINTAS PAPUA - Jumat, 14 Januari 2022 - 16:21 WITA
Puluhan Tokoh Penting akan Hadir di Politeknik Negeri FakFak selama Satu Pekan, Berikut Agendanya
 (LINTAS PAPUA)
Penulis
|
Editor

FAKFAK (LINTAS PAPUA) – Politeknik Negeri FakFak atau yang lebih dikenal dengan Polinef, secara berkelanjutan melakukan aktivitas yang bertujuan meningkatkan serta mengembangkan kualitas kampus, yang diharapkan akan berdampak positif baik untuk kalangan internal dan Provinsi Papua Barat.

Satu pekan ke depan nanti, tepatnya mulai tanggal 17 – 22 Januari 2022, Polinef akan melakukan serangkaian acara yang dihadiri secara langsung oleh tokoh-tokoh penting se- Indonesia. Mulai dari Staff Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, Gubernur Papua Barat Bapak Dominggus Mandacan, Dirjen Vokasi Kemendikbudristek RI Bapak Wikan Sakarinto, Bupati FakFak Bapak Untung Tamsil dan para Direktur Politeknik/ Politani Negeri se- Indonesia (FDPNI) juga para akamedisi lainnya direncanakan datang.

Rangkaian acara yang dilakukan secara luring tersebut mengambil tajuk ‘POLINEF  DARI  FAKFAK PAPUA BARAT UNTUK INDONESIA.’ Direktur Politeknik Negeri FakFak Bapak Muhammad Subhan menjelaskan ada tiga agenda besar acara, yaitu: Seminar Kewirausahaan,  Launching Inkubator Bisnis Teknologi Polinef ‘Krakiminah’ yang diikuti dengan Festival UMKM, Peresmian Gedung Laboratorium Pusat Ketahanan Pala dan Rapat Keja FDPNI.

“Rangkaian kegiatan ini semuanya berhubungan antara satu sama lain, dengan tujuan utama yaitu memperkuat pendidikan tinggi vokasi di Indonesia, khusunya mendukung Polinef dalam memajukan SDM di Tanah Papua. Kami juga sangat mendukung pemerintah dalam menciptakan ekosistem kewirausahaan melalui Inkubator Bisnis Teknologi (IBT),” jelas Bapak Muhammad Subhan.

Ditambahkan oleh Bapak Muhammad Subhan, bahwa Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Polinef sendiri telah dilakukan soft-launching nya pada Agustus tahun lalu bersama Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar yang juga akan menjadi pembina IBT tersebut. Acara launching nanti akan meresmikan nama IBT Polinef  yaitu ‘Krakiminah’.

“IBT Polinef sudah berjalan sejak Agustus lalu. Kali ini kami akan meresmikanya dengan nama Krakiminah. Harapan saya rangkaian acara ini akan berjalan lancar dari awal sampai akhir. Terutama para tamu undangan dapat memiliki kesan ketika berkunjung ke kampus kami,” Ungkap Direktur Polinef tersebut.

Politeknik  Negeri  Fakfak  (Polinef)  merupakan  satu-satunya  perguruan  tinggi  vokasi  negeri  yang berada  di  tanah  Papua,  dan  tentu  saja  menjadi  salah  satu  ujung  tombak  pengembangan  Pendidikan vokasi  di  wilayah  timur  Indonesia.  Kampus yang berada di Kota Pala tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi salah satu Politeknik Negeri terbaik, tidak hanya di Tanah Papua tetapi juga Indonesia.

131 Milyar dikucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk membagun sarana dan fasilitas kampus. Untuk  itu,  Polinef  bertekad  dengan  sungguh-sungguh membantu  pemerintah  demi  kemajuan  pendidikan  dengan  mengasah  talenta-talenta  muda  di  Tanah Papua, baik di  Provinsi  Papua  dan Papua  Barat.

Untuk diketahui, kampus yang memiliki slogan “Center of Excellence” tersebut saat sudah mempunyai Gedung kuliah dan auditorium yang dilengkapi dengan fasilitas digital, multimedia, teknologi kelistrikan, mesin dan berbagai peralatan yang dapat mendukung kuliah dan belajar mengajar Mahasiswanya. Ditambah dengan adanya Inkubator Bisnis Teknologi yang mendukung ekosistem serta giat kewirausahaan. (***)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123