<
Lintaspapua.com

Koramil 1701-03 Abepura bantu Dapur Umum menyiapkan makanan bagi korban terdampak banjir di Kota Jayapura

LINTAS PAPUA - Rabu, 12 Januari 2022 - 13:37 WITA
Koramil 1701-03 Abepura bantu Dapur Umum menyiapkan makanan bagi korban terdampak banjir di Kota Jayapura
Koramil 1701-03 Abepura bantu Dapur Umum menyiapkan makanan bagi korban terdampak banjir di Kota Jayapura. Richard (LPC) (LINTAS PAPUA)
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Personil anggota Babinsa Koramil 1701-03 Abepura, terlihat secara bersama dan kerja bersama membantu para petugas yang bertugas di Dapur Umum yang disediakan oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Satgas Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Kota Jayapura guna melayani para korban terdampak banjir di Kota Jayapura, Papua. Rabu (12/01).

Danramil 1701-03 Abepura, Kapten Inf.Guntur Lukas Tjo’e, menyampaikan, bahwa selain membantu di dapur umum tersebut, pihaknya bersama seluruh anggota juga turun ke lapangan untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang aman.

“Tugas kami di dapur umum ini yaitu untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan di rumahnya masing-masing karena terdampak banjir. Selain itu kami juga bertugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang terdampak menerima,” kata Danramil Abepura.

Sementara itu, Dandim 1701 Jayapura, Kolonel Inf. Richard Arnold Yeheskiel Sangari saat dihubungi media ini, menyampaikan bahwa keterlibatan Koramil Abepura dalam membantu menyiapkan konsumsi untuk masyarakat yang terdampak banjir merupakan tugas TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

“Ini juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI, apalagi bencana banjir yang mengharuskan kita selalu hadir di tengah masyarakat,” ujar Dandim Jayapura yang baru itu. (Richard/Lintas Papua)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123