<
Lintaspapua.com

Ikut Peduli Sosial, OKP dan Ormas Keerom Bersatu Bantu Korban Banjir Jayapura

LINTAS PAPUA - Rabu, 12 Januari 2022 - 08:33 WITA
Ikut Peduli Sosial, OKP dan Ormas Keerom Bersatu Bantu Korban Banjir Jayapura
Para perwakilan OKP dan Ormas Keerom saat meyerahkan bantuan  dari warga Keerom ke beberapa titik korban banjir di Jayapura, Senin (10/01/2022) kemarin. ( Istimewa)) (LINTAS PAPUA)
Penulis
|
Editor

Serahkan Beragam Bantuan Mulai Dari Bahan Makanan, Pakaian Layak Pakai, Pampers dan lainnya.

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Para pemuda-pemudi dan warga Keerom yang tergabung dalam beberapa organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi masyarakat (Ormas) menunjukkan empati kepada saudara-saudara mereka yang tertimpa bencana alam banjir di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Mereka yang tergabung dalam KNPI, Karang Taruna, Pemuda Saireri, FGM, GAMKI, Ansor, PPMI, PPI, GRANAT, PRADANA dan Petani Kenari, menyerahkan beragam bantuan kepada warga korban banjir di Jayapura dan sekitarnya pada Senin (10/01/2022) kemarin.

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan yang diberikan dan dikumpulkan dari warga Keerom oleh para anggota OKP/Ormas tersebut. Bantuan itu antara lain beras dan sembako lainnya, juga air mineral, pampers, pakaian layak pakai dan lain-lain.

Adapun bantuan-bantuan tersebut diberikan melalui posko penanggulangan di beberapa titik diantaranya Posko Umum Organda dan Konya (padang bulan/Abepura) serta Posko umum di SMU Negeri 4 Entrop, Jayapura Selatan.

Ketua Pemuda Saireri Kab Keerom, Petrus Kendi, sebagai salah satu penggagas kegiatan, mengemukakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberikan dukungan kepada para korban banjir serta memberikan beberapa bantuan atas kebutuhan mereka sehari-hari.

‘’Pada kesempatan ini, kami atas nama OKP dan Ormas yang ada menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Keerom yang telah membantu dan menyalurkan bantuan Sembako melalui gerakan kemanusiaan korban terdampak banjir kota Jayapura,’’ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut sekaligus merupakan momentum bagi seluruh OKP dan Ormas di Keerom untuk bersatu dan bersama-sama dalam kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat sekaligus untuk mendukung pembangunan yang saat ini tengah digencarkan Pemkab Keerom.

Hal serupa dikemukakan Ketua GAMKI Keerom, Ayub Yuur. Menurutnya pemuda dan pemudi serta ormas di Keerom petrlu bersatu dan bersama untuk melangkah dalam beberapa kegiatan baik sosial kemasyarakatan baik di Keerom atau sekitarnya seperti yang dilakukan untuk memberikan bantuan bagi waerga terdampak banjir di Kota Jayapura tersebut.

‘’Ini kegiatan yang baik dan perlu dilanjutkan untuk kegiatan-kegiatan serupa maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,’’ujarnya.

Komandan Banser NU Kab. Keerom, Jasmun, pun senada. Ia menerangkan pada kegiatan kali ini, Banser NU Keerom menurunkan 5 orang anggotanya untuk bersama gabungan OKP dan Ormas dalam kegiatan ini.

‘’Banser Keerom siap dan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Keerom baik dengaan organisasi kepemudaan dan organisaasi kemasyarakat, baik untuk kegiatan menjaga kerukunan beragama serta menggiatkan kegiatan yang mendukung kegiatan pemrintah di bidang sosial politik demi membangun Keerom yang maju, mandiri dan kita cintai bersama sesuai visi dan misi pemkab Keeerom saat ini dibawah kepemimpinan duet Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Piter — Wahfir,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123