<
Lintaspapua.com

Ratusan Personil Makodim 1701 Jayapura Turun Jalan Bersihkan Sampah Pasca Banjir di Jayapura

LINTAS PAPUA - Selasa, 11 Januari 2022 - 08:25 WITA
Ratusan Personil Makodim 1701 Jayapura Turun Jalan Bersihkan Sampah Pasca Banjir di Jayapura
Tampak Personil Makodim 1701 Jayapura Turun Jalan Bersihkan Sampah Pasca Banjir di Jayapura. Richard (LPC) (LINTAS PAPUA)
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ratusan jajaran anggota Makodim 1701/Jayapura dan Koramil-koramil jajarannya dikerahkan untuk melaksanakan kerja bakti masal guna membersihkan sampah-sampah yang berserakan pasca banjir yang melanda Kota Jayapura, beberapa hari lalu.

Dalam kerja bakti tersebut, anggota Makodim 1701/Jayapura terlihat membersihkan sisa-sisa sampah banjir di sepanjang jalan raya di Kota Jayapura.

Dimana secara khusus di wilayah Distrik Jayapura Utara, terlihat para personil Makodim 1701/Jayapura itu berjibaku membersihkan sampah mulai dari wilayah Kelurahan Gurabesi hingga RS.Marthen Indey, Jalan Saramtulangi Taman Imbi hingga jalan raya Makodim 1701 Jayapura, dan depan Kantor Gubernur Papua jalan Soa-sio Dok II hingga Dok V bawah Kota Jayapura, Senin (10/10).

Dandim 1701 Jayapura, Kolonel Inf. Richard Arnold Yeheskiel Sangari, kepada media ini, menuturkan, kerja bakti yang dilaksanakan tersebut diikuti juga oleh personil Kepolisian Polda Papua, OPD Pemerintah Kota Jayapura, dan masyarakat.

“Kerja bakti bersama ini, pada hakekatnya untuk menjaga agar Kota Jayapura ini tetap indah, yang sebelumnya diterpa banjir, hingga menyisakan lumpur dan sampah dimana-mana,” kata Dandim.

Dari pantuan media ini, terlihat selain membersihkan sampah-sampah di sepanjang badan jalan, personil Makodim 1701/Jayapura ini juga mengeruk dan membersihkan lumpur di parit-parit yang menjadi saluran air, agar air mengalir lancar dan tidak menghambat jalannya air jika hujan.

Dandim memesan, mari kita bersama-sama peduli dalam menjaga kota ini untuk tetap indah, asri dan nyaman, sebagai rumah tempat tinggal kita bersama, dengan semangat tidak membuang sampah sembarangan.ujarnya.(Richard/Lintas Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123