<
Lintaspapua.com

Pemkab Keerom Telah Memulai Aktivitas Kerja di Tahun 2022

LINTAS PAPUA - Kamis, 6 Januari 2022 - 05:08 WITA
Pemkab Keerom Telah Memulai Aktivitas Kerja di Tahun 2022
Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi saat melaukan Sidak ke beberapa OPD dilingkungan Pemkab Keerom, Rabu (5/01/2022). (arief  / lintaspapua.com) (LINTAS PAPUA)
Penulis
|
Editor

Bupati, Wabup dan Sekda Hadir, Tapi Kehadiran ASN Keerom Dibawah 50 persen.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sesuai ketetapan pemerintah tentang libur Nataru 2021-2022, maka sejak Rabu (05/01/21) kemarin adalah hari masuk kerja pertama di tahun 2022. Hal seperti ini pun seperti yang terjadi dengan jajaran pimpinan dan ASN di lingkungan Pemkab keerom yang telah memulai aktivitas kerja sejak Rabu (5/1/21) pagi.

Unsur pimpinan Pemkab Keerom, yaitu Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Keerom, pun telah nampak sejak pagi hari hadir dan memberikan contoh bagi ASN lain untuk bisa bekerja dengan disiplin.

Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi saat melaukan Sidak ke beberapa OPD dilingkungan Pemkab Keerom, Rabu (5/01/2022). (arief  / lintaspapua.com)

Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi saat melaukan Sidak ke beberapa OPD dilingkungan Pemkab Keerom, Rabu (5/01/2022). Tampak saat komunikasi dengan pegawai. (arief  / lintaspapua.com)

Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi saat melaukan Sidak ke beberapa OPD dilingkungan Pemkab Keerom, Rabu (5/01/2022). Peduli Dengan Etos Kerja Untuk Kemajuan Keerom. (arief  / lintaspapua.com)

Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, memulai aktivitasnya diantaranya dengan menerima tamu dari luar daerah maupun internal pemkab dan lain-lain. Sementara Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, Msi, nampak melakukan inspeksi mendadak ke SKPD-SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Keerom.

Hal serupa pun ditunjukkan Sekretaris Daerah, Trisiswanda Indra N, SPt, MSi, yang nampak memulai lagi aktvitasnya. Sayang semangat pimpinan daerah yang memulai aktivitas pertama di tahun 2022 ini tak menular ke semua ASN Pemkab Keerom.

Hal ini seperti yang terlihat saat Wakil Bupati Keerom, melakukan inspeksi mendadak atau Sidak. Saat melakukan inspeksi ke beberapa SKPD, nampak beberapa tampak lenggang, pasalnya para  pegawai atau ASN masih banyak yang belum masuk ke kantor pada hari pertama kerja tersebut.

Wabup melakukan kunjungan diawali dari Dinkes Keerom yang berokasi di samping kantor DPRD Keerom, di jalan poros TransPapua. Selanjutnya ke Bappeda, Dinas Pertanian, hingga ke beberapa dinas di Otonom dan terakhir di Dispora Keerom.

Saat melakukan kunjungan di SKPD, dirinya mengawali dengan ucapan selama tahun baru, selanjutnya Wabup sempat mempertanyakan mengapa rekan-rekan ASN mereka masih ada yang belum kembaali bekerja. Bahkan di beberapa SKPD nampaknya pimpinan SKPD yaitu bagi kepala dinas maupun sekretaris dinas juga tak nampak batang hidungnya.

Setelah meminta daftar absen pegawai, Wabup kemudia menjelaskan maksud tujuan dialakukan sidak dan berpesan agar ASN Keerom tetap semangat bekerja dan melayani masyarakat Keerom. ‘’Tetap semangat dalam bekerja untuk melayani masyarakat karena memang sebagai ASN kita telah mewakafkan diri kita untuk bekerja dan melayani masyarakat,’’pesannya.

Usai melakukan Sidak, kepada wartawan, Wabup mengemukakan bahwa, hari pertama kerja setelah libur tahun baru ini memang ia mendapat perintah dari Bupati Keerom untuk meninjau langsung bagaimana aktivitas seluruh ASN di Keerom.

‘’Dari Sidak ini, fakta menunjukkan bahwa baanyak hal yang masih harus menjadi perhatian kita bersama. Salah satunya adalah menyangkut kehadiran dimasa hari pertama kerja. Fakta menunjukkan bahwa masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian kita semua bahkan bisa dikatakan angka kehadiran ASN hari pertama kerja ini dibawah 50 persen,’’ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada ASN bahwa pelayanan kepada masyarakat itu penting, dan sesuai arahan Bupati bahwa ASN Keerom harus segera bekerja. ‘’Jangan memperpanjang libur lagi. Ini akan jadi perhatian kita dan akan menjadi evaluasi pimpinan,’’lanjutnya.

Atas temuan saat Sidak ini menurutnya, para ASN yang tak hadir akan dibina oleh pimpinan masing-masing SKPD. ‘’Soal sangksi tentunya akan ada dan disesuaikan dengan ketentuan dan kewenangan ASN. Mulai dari pembinaan, teguran dan lainnya, jikaa masih diulang-ulang maka teentunya akan ada ketentuan tentang hal tersebut,’’ujarnya.  (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123