MULTIPLIED GRACE : Shalom and Happy New Year 2022 Kingdom Citizen

0 33

MULTIPLIED GRACE

Bacaan Setahun:
Kej. 1-2
Mzm. 104

_“yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu”_ (1 Petrus 1:2)

Shalom and Happy New Year 2022 Kingdom Citizen. Tanpa terasa sudah berbulan-bulan kita melewati masa Corona Academy. Ya, sejak Maret 2020 sampai sekarang kita terus belajar lewat Corona Academy. Doa dan harapan saya kita semua dapat lulus dari Corona Academy.

Di tahun 2022 ini kita mendapat tema The Year of Multiplied Grace (Kasih Karunia Berlipat Ganda). Kata grace yang merupakan kata benda dalam Merriam Webster Dictionary memiliki arti: unmerited divine assistance given to humans for their regeneration or sanctification (bantuan ilahi yang tidak layak diberikan kepada manusia untuk regenerasi atau pengudusan mereka).

 

Dalam arti sederhana kata grace memiliki arti perhatian dan kemampuan khusus dari TUHAN kepada manusia yang dikasihiNYA untuk mengelola berkat-NYA. Apakah kita layak menerima kasih karunia TUHAN? Bagaimana mengalami dan menikmati kasih karunia TUHAN? Apakah yang harus kita lakukan untuk hidup dalam kasih karunia berlipat ganda?

Yang pertama, sadar diri. Jika kita mau sadar diri, sebenarnya kita tidak layak menerima kasih karunia dari TUHAN. Bahkan segala daya upaya kita pun tak akan dapat menarik kasih karunia TUHAN turun atas kita. Segala perbuatan baik kita pun tak dapat membuat TUHAN memberikan kasih karuniaNYA kepada kita.

 

Oleh sebab itu kita harus sadar diri bahwa diri kita tidak layak menerima kasih karunia dari TUHAN. Saat kita mulai sadar diri dan mulai setuju dengan rencana TUHAN, maka kasih karunia TUHAN mulai turun. Mari kita sadar diri dan merendahkan diri di hadapan TUHAN setiap hari.

Yang kedua, bersyukur selalu. Kunci kehidupan mengalami dan menikmati kasih karunia adalah belajar bersyukur kepada TUHAN setiap hari. Sangat mudah bagi kita untuk bersyukur saat kita sedang mengalami kelimpahan berkat.

Namun saat kita sedang dalam lembah kekelaman dan sedang dalam masa kekeringan, hal mengucap syukur adalah ujian kehidupan yang harus kita hadapi dan jalani. Mari kita belajar untuk mengucap syukur dalam segala keadaan yang kita hadapi dan jalani.

Yang ketiga, hidup dalam kasih karunia berlipat ganda. Setelah kita sadar diri dan bersyukur selalu, maka kita mau belajar mengembangkan dan memaksimalkan setiap kesempatan, berkat dan kasih karunia yang TUHAN berikan kepada kita.

TUHAN mau memberikan berkat dan kasih karunia-NYA berlipat ganda dalam kehidupan kita. Berkat adalah kepercayaan TUHAN kepada kita. Sedangkan kasih karunia TUHAN adalah kemampuan dari TUHAN untuk mengelola berkat TUHAN. Oleh sebab itu bagian kita adalah mau mengembangkan dan memaksimalkan setiap kepercayaan yang TUHAN berikan kepada kita, bukan menyalahgunakan kasih karunia-NYA yang ada pada kita. Welcome The Year of Multiplied Grace 2022. (DW)

Questions:
1. Apakah kita layak menerima kasih karunia TUHAN?
2. Apakah yang harus kita lakukan untuk hidup dalam kasih karunia berlipat ganda?

Values:
Seorang Warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang mau sadar diri dan bersyukur selalu dalam segala keadaan.

Kingdom Quote:
Kasih karunia TUHAN adalah kemampuan yang diberikan TUHAN kepada kita untuk mengelola berkat TUHAN.
“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
__ Yeremia 29.11

Selamat Memasuki Tahun Baru 2022 dengan harapan baru, sebab Ia telah merancangkan damai sejahtera bagi setiap kita. Jadikanlah Kristus sebagai poros dalam kehidupan kita. (***)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×