<
Lintaspapua.com

Sering Latihan, Hoby dan Tepat Waktu, Empat Siswi SMA Buper Menang Three X Three DBL Baskel Ball Papua Series 2021

LINTAS PAPUA - Selasa, 7 Desember 2021 - 15:35 WITA
Sering Latihan, Hoby dan Tepat Waktu, Empat Siswi SMA Buper Menang Three X Three DBL Baskel Ball Papua Series 2021
Magrit Wanimbo, Enjelin Yare, Betania Yantori dan Merince Kogoyo, yang baru saja memenangkan Three X Three DBL Basket Ball Papua Series 2021, di GOR Wariningin Jayapura, 4 Desember 2021 lalu. (istimewa) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – “Kami wanita juga bisa bermain basket dan memberikan yang terbaik bagi SMAN 3 Jayapura,” ujar Magrit Wanimbo, Enjelin Yare, Betania Yantori dan Merince Kogoyo, yang baru saja memenangkan Three X Three DBL Basket Ball Papua Series 2021, di GOR Wariningin Jayapura, 4 Desember 2021 lalu.

Gagal dalam pertandingan di group Lima kali Lima Putri tidak memutuskan semangat ke-empat siswi Buper ini untuk meraih juara pada Three X Three DBL Papua series 2021.

Dorongan dan motivasi yang kuat dari guru pembina serta kesempatan yang diberikan memacu semangat ke-empat siswi SMAN 3 Jayapura untuk menembus final pada tanggal 3 Desember dan menjadi juara I dihari berikutnya.

Menurut Margaret Wanimbo yang duduk dibangku kelas XII IPA 2, dalam voice rekaman yang dikirimkan kepada awak media, mengatakan bahwa dia sangat senang dengan prestasi yang telah dicapai. Menurut dia, kemenangan yang diperoleh karena kami sering latihan, dan basket adalah hoby kami serta didukung dengan disiplin waktu pada saat latihan dan Ketika bertanding. Lanjut Margaret, “kami mendapat predikat tim dengan disiplin waktu terbaik”.

 

Lanjut Wanimbo siswi utusan dari Kabupaten Mamberamo Tengah, yang sempat besar di Wamena, kemenangan ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena disaat telah duduk dikelas terakhir SMAN 3 Jayapura, yang sebentar lagi akan lulus, dengan asa bersama tiga temannya, “Kami berhasil mempersembahkan piala juara I, DBL Basket Ball Papua Series 2021 untuk sekolah kami tercinta”.

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Betania Yantori kelas XII IPA 4, Enjelin Yare-XII IPA 2, dan Merince Kogoyo-XI IPA 3, “Bangga sekali bisa memberikan yang terbaik untuk SMAN 3 Jayapura di DBL Basket Ball Papua Series 2021”.

 

Ucapan selamat dan rasa bangga datang dari guru pendamping  Wakil Kepala Sekolah bagian  Kesiswaan, Ibu Eka Marey, dan Kepala Sekolah SMAN 3 Jayapura, Anton Djoko Martono, yang mengikuti secara langsung setiap pertandingan dari anak-anak siswa/I SMAN 3 Jayapura ditempat pertandingan.

 

Lanjut Anton yang didampingi Wakasek Kesiswaan, selain juara I Three X Three Putri, Putra Lima X Lima dan Three X Three Putra meraih juara II di DBL Basket Ball Papua Series 2021. Terimakasih, kami ucapkan kepada panitia penyelenggara yang telah menyelengarakan event basket bagi anak-anak tingkat SMA setanah Papua. Ajang yang baik untuk anak-anak kami dapat menunjukkan kemampuan non akademik selain kemampuan akademik mereka.

 

Dan kepada Enjelin, Merince, Margaret dan Betania, dan anak-anak SMAN 3 Jayapura yang lain yang telah menunjukkan prestasi yang luar biasa disemua bidang Akademik dan Non Akademik, kami para guru, dan atas nama orang tua, dan kakak-kakak alumni mengucapkan terimakasih dan selamat kepada kalian semua, ingat untuk kalian senantiasa menjadi teladan bagi adik-adik kalian, dan teladan dimana saja. Sukses selalu dalam meraih cita-cita selanjutnya dijenjang pendidikan yang lebih tinggi, tutup kepala Sekolah Anton Djoko Martono.

 

DBL Basket Ball Papua Series 2021, adalah pertandingan basket tingkat SMA setanah Papua yang diikuti oleh siswa/I SMA setanah Papua.  (***)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123