<
Lintaspapua.com

SOLPAP Rayakan Natal Bersama Mama – Mama Pedagang Asli Papua

LINTAS PAPUA - Minggu, 5 Desember 2021 - 00:12 WITA
SOLPAP Rayakan Natal Bersama Mama – Mama Pedagang Asli Papua
Suasana perayaan ibadah natal yang di ikuti seluruh pedagang asli Papua. Jumat, (3/12/2021). (LR) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bertempat di lantai 3 pasar mama-mama papua, Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP) melaksanakan perayaan ibadah natal yang di ikuti seluruh pedagang asli Papua. Jumat, (3/12/2021).

Ketua Panitia Natal, Frengki Warer mengatakan, perayaan ibadah natal yang berlangsung penuh hikmat dan sederhana,ini dilakukan oleh pengurus SOLPAP agar dapat mempererat tali persaudaraan antara Ppengurus dengan mama-mama pedagang asli Papua.

Mama – Mama Pedagang Asli Papua, dalam suasnaa ibadah natal bersama SOLPAP Papua. (LR)

“Perayaan ibadah Natal bersama ini sengaja dilakukan di awal desember, mengingat saat liburan Natal nanti, sebagian pedagang akan merayakan Natal bersama keluarga di kampung halaman mereka. Ucapnya.

“Kenapa natal kita lakukan tanggal 3 Desember 2021, karena mengingat beberapa waktu kedepan sebagian besar mama-mama akan liburan atau mau melakukan Natal bersama keluarga. Sehingga selalu ketua panitia, agar kita dapat bersama-sama dapat berkumpul dan merayakan natal bersama di pasar mama Papua,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, yang mewakili Wali Kota Jayapura ini turut hadir dalam perayaan Natal ini, menyampaikan sangat  apresiasi melihat kekompakan pengurus SOLPAP. Dirinya terharu melihat antusias mama-mama pedagang yang rela tidak berjualan sehari untuk mengikuti ibadah Natal.

“Saya apresiasi kepada mama papua dan juga kepada panitia natal ditempat ini, karena kita tahu, mama-mama nih semua sibuk, kerja tiap hari ditempat ini. Mencari nafkah, mencari penghidupan, mencari rejeki. Tetapi hari ini, hari penuh bahagia, penuh kebersamaan, bisa tutup sementara, dan hadir disini. dan itu karena Tuhan,” ujarnya.

Selain pengurus SOLPAP dan pedagang asli Papua, Perayaan ibadah Natal bersama  yang dilaksanakan di lantai 3 Pasar Mama Papua  di Jalan Percetakan Kota Jayapura, juga dihadiri oleh beberapa komunitas yang bergerak di bidang wirausaha dan kemanusiaan.  (LR)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123