<
Lintaspapua.com

Bupati Jayapura Hadiri Perayaan Ibadah Natal BPK dan Kaum Bapak GIDI Klasis Cycloop

LINTAS PAPUA - Minggu, 5 Desember 2021 - 21:35 WITA
Bupati Jayapura Hadiri Perayaan Ibadah Natal BPK dan Kaum Bapak GIDI Klasis Cycloop
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., saat memberikan pesan dan kesan Natal dalam pembukaan perayaan Ibadah Natal yang diselenggarakan BPK dan Komisi Kaum Bapak Klasis Cycloop Sentani GIDI Wilayah Pantai Utara, Sabtu (4/12/2021) malam. (irfan  / lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Dalam menyambut perayaan hari Natal tahun 2021, Badan Pekerja Klasis (BPK) dan Komisi Kaum Bapak Klasis Cycloop Sentani Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Wilayah Pantai Utara melaksanakan ibadah pembukaan perayaan Natal.

Ibadah pembukaan perayaan Natal dilaksanakan pada Sabtu (4/12/2021) bertempat di gedung gereja GIDI Jemaat Imanuel Pos 7 Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Klasis Pdt. Nelius Suhuniap, S.Th, dan Ketua Komisi Kaum Bapak Klasis Cycloop Sentani Ev. Warpon Towolom, S.Th.

Ibadah pembukaan perayaan Natal BPK dan Komisi Kaum Bapak Klasis Cycloop Sentani GIDI Wilayah Pantai Utara dihadiri oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray dan Pdt. Lipiyus Biniluk.
Usai menghadiri pembukaan perayaan Natal tersebut, Bupati Jayapura mengatakan dengan menghadiri pembukaan perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Badan Pekerja Klasis (BPK) dan Komisi Kaum Bapak Klasis Cycloop Sentani GIDI Wilayah Pantai Utara, pihaknya bisa menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya warga jemaat GIDI Klasis Cycloop Sentani.

“Karena ada undangan, jadi saya harus hadir. Supaya pemerintah, gereja dan masyarakat, kita terus saling mendukung satu sama lain. Di mana pesan-pesan pemerintah, kita bisa sampaikan dalam forum seperti ini,” ujarnya ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Sabtu (5/12/2021) malam.

Mathius Awoitauw juga menyampaikan, perayaan Natal ini diselenggarakan oleh Kaum Bapak Klasis Cycloop Sentani GIDI itu, yang mana warga jemaatnya hampir semua dari distrik di Kabupaten Jayapura juga ada di dalam satu klasis ini yang juga warga Kabupaten Jayapura.

“Saya lihat ini sukacita dari masyarakat sangat luar biasa. Memulai atau mengawali bulan Desember ini, kita mulai dengan (ibadah) natal seperti ini dan juga kita terus menyerukan kedamaian, persaudaraan dan kebaikan. Itulah pesan-pesan natal yang bisa kami sampaikan kepada warga jemaat yang juga merupakan warga masyarakat Kabupaten Jayapura,” paparnya.
“Atas nama pemerintah, sekali lagi kami sampaikan selamat merayakan natal untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura dan secara khusus untuk warga GIDI Klasis Cycloop Sentani di Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Dalam ibadah perayaan Natal ini juga dirangkai dengan pengumpulan dana awal pembangunan kantor Klasis Cycloop Sentani.

Di akhir sambutan Bupati Jayapura menyampaikan, bahwa pihak Pemda Kabupaten Jayapura akan memberikan bantuan sebesar Rp. 500 juta untuk pembangunan kantor Klasis Cycloop Sentani. (Irf)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123