<
Lintaspapua.com

Hebat !!!, “SMA BUPER” SMAN 3 Jayapura Masuk Final Kompetisi Basket DBL Honda Papua Series 2021

LINTAS PAPUA - Sabtu, 4 Desember 2021 - 11:37 WITA
Hebat !!!, “SMA BUPER” SMAN 3 Jayapura Masuk Final Kompetisi Basket DBL Honda Papua Series 2021
Tim basket SMAN 3 Jayapura, yang tembus final setelah mengalahkan tim basket ball SMA YPPK Taruna Bakti Jayapura yang bertempat di GOR Waringin Jayapura, 3 Desember 2021. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Thomas Tabuni dan kawan-kawan yang tergabung dalam “BHOOVER” basket ball team “SMA Buper” SMAN 3 Jayapura mengukir sejarah baru sebagai tim basket SMAN 3 Jayapura, yang tembus final setelah mengalahkan tim basket ball SMA YPPK Taruna Bakti Jayapura yang bertempat di GOR Waringin Jayapura, 3 Desember 2021.

Berakhir dengan skor 68-64 untuk keunggulan “BHOOVER”, menunjukkan hasil kerja keras yang luar biasa dari seluruh tim. Tampak dalam pertandingan yang sangat tegang melaui youtube channel, kejar mengejar point terlihat dari kedua tim, dan kemenangan BHOOVER, harus diselesaikan dengan pertandingan overtime atau extra.

Ibu Eka Marey, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan sekaligus pendamping tim basket BHOOVER dilapangan, sangat mengapresiasi kerja Thomas Tabuni dan kawan-kawan sebagai satu tim yang tidak menyerah sampai waktu terakhir pertandingan.

Ketika terlihat keunggulan dipihak lawan, anak-anak SMAN 3 Jayapura ini terlihat sangat sabar dan tenang menghadapi lawan yang sudah unggul. Lanjut pelatih, tim sangat pandai didalam mengatur tempo permainan dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Sejak dari awal kita sudah target untuk masuk final dan syukur puji Tuhan kita telah mencapai target tersebut.

Ditempat yang terpisah, Kepala SekolahSMAN 3 Jayapura,  Anton Djoko Martono, menyampaikan rasa bangga kepada tim BHOOVER yang telah masuk final kali ini dalam kompetisi basket ball DBL Honda series Papua 2021. Lanjut Anton, anak-anak didik SMAN 3 Jayapura selalu berprestasi disemua bidang baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

Sebagai sekolah yang menerapkan metode integrasi dalam kurikulum yang bersifat thematic, sangat memungkinkan dan mendorong semua anak-anak didik di SMAN 3 Jayapura dapat mencapai prestasi akademik dan non akademik, karena setiap anak memilki kemampuan dan untuk itu sekolah ini ada.

tim basket SMAN 3 Jayapura, yang tembus final setelah mengalahkan tim basket ball SMA YPPK Taruna Bakti Jayapura yang bertempat di GOR Waringin Jayapura, 3 Desember 2021. (ISTIMEWA/YOUTUBE)

Ucapan selamat datang dari Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Jayapura, Fred Koiruwa dan Ketua Komite Sekolah, Sara Joumilena atas prestasi yang dicapai adik-adik tim Basket BHOOVER. Lanjut Fred, “bisa kah-tra bisa, BHOOVER pasti bisa”. Sekali lagi selamat, dan siapkan diri untuk bertarung di Final.

Kompetisi DBL Honda Basket Ball series Papua 2021, diikuti oleh tim basket tingkat SMA yang berasal dari berbagai kabupaten di Tanah Papua. (***)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123