<
Lintaspapua.com

Politeknik Negeri FakFak Kembali Dikunjungi oleh Pejabat Tinggi Negeri

LINTAS PAPUA - Kamis, 2 Desember 2021 - 08:21 WITA
Politeknik Negeri FakFak Kembali Dikunjungi oleh Pejabat Tinggi Negeri
Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si, Tenaga ahli kantor Staf Presiden Republik Indonesia berkunjung ke kampus yang mempunya visi sebagai ‘Center of Excellence’ ini. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

FAKFAK (LINTAS PAPUA) – Setelah dua nama besar yaitu Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar dan Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia melakukan kunjungan langsung ke Politeknik Negeri FakFak benerapa bulan silam, pada hari Senin 29 November kemarin, Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si, Tenaga ahli kantor Staf Presiden Republik Indonesia berkunjung ke kampus yang mempunya visi sebagai ‘Center of Excellence’ ini.

Di Gedung Auditorium Politeknik Negeri FakFak, kedatangan Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si tersebut disambut sangat baik oleh seluruh civitas akademika. Mulai dari Dosen, Mahasiswa hingga staf. Beliau juga menyempatkan berkeliling ke area kampus, salah satunya ialah ke beberapa laboratorium yang ada di Polinef yang aktif digunakan oleh para mahasiswa dan dosen untuk melakukan kegiatan-kegiatan praktik terkait. Melihat hal baik itu, Bapak Ali Mochtar Ngabalin memberikan apresiasi kepada Politeknik Negeri FakFak yang mendukung dan terus mengikuti perkembangan teknologi. “Polinef dapat menjadi salah satu contoh perguruan tinggi vokasi di provinsi Papua Barat dengan terus berinovasi melalui teknologi,” ujarnya.

Sebelumnya,  Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si juga memberikan sesi motivasi di gedung auditorium kepada seluruh internal kampus. Ada dua pesan penting yang beliau sampaikan pada sesi motivasi tersebut. Pertama, agar seluruh lulusan Politeknik Negeri FakFak harus terus memiliki semangat belajar dan melanjutkan ke pendidikan tinggi selanjutnya. Dan kedua, agar Polinef mendirikan asrama kampus. Mengingat banyak mahasiswa yang bukan berasal dari FakFak. “Fasilitas asrama kampus juga bisa menjadi salau satu bahan pertimbangan, ketika pelajar di luar Papua ingin melanjutkan studi,” jelas Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si tentang asrama kampus.

Selaku Direktur Politeknik Negeri FakFak, Bapak Muhammad Subhan sangat senang kampusnya telah dikunjugi oleh orang-orang penting di negeri ini. Ia menyampaikan harapanya agar dengan kunjungan-kunjungan tersebut dapat memberikan dampak positif yang luas, baik untuk internal maupun masyarakat luas.
“Besar harapan saya, agar civitas akademika dapat terpacu untuk lebih semangat dalam berkarya dan berprestasi. Tidak hanya mahasiswa yang kami harapkan jadi SDM unggul dan siap pakai, dosen-dosen kami juga terus melakukan penelitian dan pengabdian yang membawa kemajuan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” Ujar Direktur Politeknik Negeri FakFak tersebut dalam rilis yang diterima.

Untuk diketahui, Politeknik Negeri FakFak saat ini tengah mengembangkan Inkubator Bisnis yang telah soft-launching pada bulan Agustus lalu yang bertujuan memajukan giat UMKM dan kewirausahaan di kabupaten yang terkenal sebagai pengasil Pala tersebut. (***)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123